Sukses

Sebelum Dirilis, Windows 10 Boleh Dicicipi Dulu

Anda dapat mengakses sistem operasi terbaru Windows 10 versi Technical Preview di laman windows.microsoft.com.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi teranyar Microsoft, Windows 10, rencananya baru akan dirilis pada pertengahan tahun 2015 mendatang. Namun Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa mencicipinya. Bagaimana caranya?

Microsoft dilaporkan telah menyediakan Windows 10 versi uji coba bagi para pengguna. Sistem operasi versi uji coba ini sendiri masih berstatus 'Technical Preview' yang dapat diakses oleh siapa pun.

Cara mendapatkan Windows 10 Technical Preview cukup mudah. Anda dapat mengaksesnya di laman windows.microsoft.com. Namun sayangnya ketersediaan Windows 10 Technical Preview ini masih belum bisa dipastikan. Di laman tersebut masih disebutkan, 'Windows 10 Technical Preview is almost here'.

Windows 10 sendiri rencananya baru akan dirilis setelah ajang Developer Build yang berlangsung April 2015 nanti. Di sektor antarmuka, Windows 10 akan menggabungkan desain ala tile (ubin) yang dipopulerkan lewat Windows 8 dan sistem lama yang sudah sangat dipahami para pengguna.

Pada Windows 10, Microsoft juga akan mengembalikan fungsi tombol 'Start' yang sempat menghilang di Windows 8. Windows 10 akan menjadi platform komputasi pertama dari Microsoft yang dapat berjalan di banyak jenis perangkat.

Pengalaman yang dihadirkan akan disesuaikan dengan jenis perangkat yang menggunakannya. Dengan Windows 10, seluruh jenis perangkat berbasis Windows akan dapat menjalankan aplikasi universal, mengakses satu toko aplikasi, dan semua aplikasi tersebut dapat terintegrasi satu sama lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini