Sukses

`Sihir` Steve Jobs Saat Pertama Kali Perkenalkan WiFi

Steve Jobs berhasil 'menyihir' para hadirin saat mendemonstrasikan kemampuan WiFi yang tersemat pada iBook.

Liputan6.com, California - Saat ini mungkin WiFi bukan lagi 'keajaiban' dunia teknologi. WiFi kini sudah menjadi hal lumrah, bahkan wajib tersedia di sejumlah lokasi.

Namun kondisi ini tentunya tidak terjadi 15 tahun lalu, atau tepatnya pada tahun 1999. Saat itu WiFi masih menjadi 'barang baru' di dunia teknologi. Teknologi pertukaran data secara nirkabel ini sejatinya sudah ditemukan dan dikembangkan sejak tahun 1991 oleh NCR Corpotation dan AT&T. Vic Hayes, seorang insinyur dari Delft University adalah pemegang julukan 'Bapak WiFi'.

Setelah melalui berbagai penyempurnaan, akhirnya WiFi menjadi hype di industri teknologi. Para produsen perangkat berlomba-lomba untuk menyematkan WiFi pada produk besutan mereka. Salah satu produsen yang terdepan dalam bidang ini adalah Apple.

Di tahun 1999, pendiri sekaligus CEO Apple saat itu, mendiang Steve Jobs, tampil di atas panggung perkenalan iBook. Ia berhasil 'menyihir' para hadirin yang datang di acara tersebut saat mendemonstrasikan kemampuan WiFi yang tersemat pada iBook.



Mengutip laman Business Insider, Senin (6/10/2014), saat itu Jobs memperlihatkan bagaimana perangkat iBook mampu menangkap WiFi dan berselancar internet dengan mudah.

Untuk lebih jelasnya, simak video berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini