Sukses

Drama Ceu Popong Hilang Palu Jadi Meme di Media Sosial

Berbagai foto plesetan yang memperlihatkan politisi partai Golkar yang akrab disapa Ceu Popong itu langsung membanjir di ranah maya

Liputan6.com, Jakarta - Sidang Paripurna perdana anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019 diwarnai berbagai kejadian. Satu kejadian yang sedang ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial adalah saat Popong Otje Djundjunan atau biasa dipanggil Ceu Popong kehilangan palu sidang.

Tak perlu menunggu lama, berbagai foto plesetan alias meme yang memperlihatkan politisi partai Golkar itu pun langsung membanjiri ranah maya. Tim Tekno Liputan6.com mencoba mengambil beberapa foto meme drama Ceu Popong hilang palu.



Gambar yang akrab dikenal sebagai meme bertema drama Ceu Popong kehilangan palu sidang sebagian besar dikaitkan dengan Thor, salah satu pahlawan Amerika Serikat yang mempunyai senjata andalan palu istimewa.

>>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1

Kalimat Ceu Popong mempertanyakan palu sidangnya yang raib dalam bahasa sunda juga mewarnai gambar-gambar plesetan tersebut. Bahkan, di meme yang beredar juga menampilkan Thor yang memberikan palunya dalam bahasa sunda juga.




Meme lucu lainnya menunjukkan seorang bocah kecil yang menunjukkan kota Palu, ibukota Sulawesi Tengah di dalam peta. Bocah itu tampak menjawab pertanyaan dari nenek asal Cianjur berusia 76 tahun soal palu yang hilang.



Sebelum palu sidang ketua DPR sementara itu hilang, sejumlah anggota DPR menyambangi meja pimpinan sidang paripurna karena memprotes sejumlah hal. Di antaranya soal skors sidang, interupsi tak digubris, dan sejumlah permintaan soal melanjutkan sidang malam ini atau ditunda menjadi besok.

Ketika itu, pimpinan sidang Popong mencari palu yang ternyata menghilang. "Mana paluna? euweuh (di mana palunya? tidak ada)," ujar politisi senior yang akrab disapa Ceu Popong dalam bahasa Sunda di Ruang Sidang DPR, Rabu (1/10/2014) menjelang tengah malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini