Sukses

Pre-order Digelar, iPhone 6 Laris Manis di Tiongkok

Setelah mendapatkan restu dari regulator Tiongkok, Apple akhirnya bisa memulai pre-order iPhone 6.

Liputan6.com, Setelah mendapatkan restu dari regulator Tiongkok, Apple akhirnya bisa memulai pre-order iPhone 6. Alhasil, para penggemar iDevice pun tak melewatkan kesempatan baik ini.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Kamis (2/10/2014), Apple sebenarnya baru akan menerima pre-order iPhone 6 secara langsung di Tiongkok mulai 10 Oktober 2014. Tapi konsumen bisa terlebih dahulu melakukan pesanan melalui tiga operator setempat yaitu China Mobile, China Unicom, dan China Telecom.

Menurut laporan dari website Tiongkok, pre-order iPhone 6 di ketiga operator itu sudah mencapai dua juta unit. Jumlah ini didapatkan hanya dalam waktu 6 jam setelah pre-order dibuka.

Pencapaian ini dinilai mengesankan. Sebagai perbandingan, Apple menerima 4 juta pre-order iPhone 6 dari 9 negara dalam waktu 24 jam pertama.

Lebih lanjut, meski pre-order perdana telah berjalan tapi persaingan sengit akan menanti Apple. Rival lokal seperti Xiaomi, Lenovo, dan Huawei, ditambah vendor Korea Selatan yaitu Samsung, sudah menanti kedatangan iPhone 6 di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Tiongkok sendiri adalah salah satu pasar terpenting bagi Apple. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini akhirnya mendapatkan izin untuk menjual iPhone 6 di negara tersebut, setelah berhasil mengatasi masalah keamanan potensial yang disebut bisa membocorkan data pribadi pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.