Sukses

Walikota dan Mantan Menteri Ikut Komentari Ceu Popong

Berbagai pihak ikut terlibat dalam pembicaraan mengenai Ceu Popong yang cukup unik.

Liputan6.com, Jakarta - Pembicaraan soal palu sidang Ceu Popong yang hilang masih belum juga reda. Bahkan, beberapa tokoh masyarakat ikut terlibat dalam pembicaraan mengenai Ceu Popong yang merupakan anggota dewan perwakilan rakyat dari Partai Golkar.

Gaya wanita bernama lengkap Popong Otje Djundjunan ketika memimpin sidang paripurna perdana anggota DPR periode 2014-2019 memang berhasil menyita perhatian. Buktinya, Ceu Popong berhasil masuk trending topic yang dibahas masyarakat lewat media sosial Twitter.

Menariknya gaya memimpin Ceu Popong menarik minat Ridwan Kamil, Walikota Bandung untuk ikut memberi penilaian kepada perempuan dengan logat sunda yang kental itu. 

"Hidup Ceu Popong. tegas dan bodor (lucu), #SaveCeuPopong," tulis Ridwan dalam akun Twitter miliknya @ridwankamil mengomentari sikap politisi wanita berusia 76 tahun tersebut.

Selain Walikota Bandung, Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring juga angkat suara terkait sikap Ceu Popong sewaktu memimpin sidang.  

"Nenek2 perkasa... *CeuPopong," tulis Tifatul yang juga anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  lewat akun @tifsembiring di Twitter.

Tak hanya tokoh, keberanian dan sikap sabar Ceu Popong sewaktu menjadi ketua DPR Sementara karena tercatat sebagai anggota DPR tertua juga mengundang perhatian banyak pihak lain. Netizen dan penghuni Twitterland ramai-ramai memberikan komentar atas sikap perempuan asal Cianjur itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini