Sukses

Bill Gates Puas dengan Kinerja CEO Baru Microsoft

Pendiri Microsoft, Bill Gates, mengaku sangat senang dengan kinerja Chief Executive Officer (CEO) baru Microsoft, Satya Nadella.

Liputan6.com, Satya Nadella ditunjuk menjadi Chief Executive Officer (CEO) Microsoft pada 4 Februari 2014, menggantikan Steve Ballmer yang memutuskan untuk pensiun. Meski Nadella belum genap setahun memimpin, pendiri Microsoft Bill Gates menyatakan sangat senang dengan kinerjanya. 

Nadella dalam waktu singkat membuat beberapa keputusan besar dan cukup kontroversial. Salah satunya, merumahkan 18 ribu pekerja, termasuk di antaranya dari divisi handset Nokia yang telah diakuisisi dan sekira 5 ribu karyawan Microsoft.

Gebrakan lainnya yaitu lebih ramah terhadap produk kompetitif, seperti iPad. Dia juga menghentikan lini ponsel Android Nokia. 

Gates dalam sebuah kesempatan dengan Bloomberg Television, menyambut baik transformasi yang dibuat oleh Nadella.

"Saya sangat senang terhadap apa yang dia lakukan. Saya melihat energi baru. Ada banyak kesempatan di luar sana, yang tidak dikuasai sejumlah perusahaan, dan dia sadar bahwa harus melakukan perubahan," jelas Gates, seperti dilansir Business Insider, Minggu (5/10/2014).

Gates juga ingin Nadella fokus pada salah satu produk utama Microsoft, yaitu Office. Microsoft, kata Gates, perlu membantu orang-orang untuk lebih produktif bekerja dan berkomunikasi dengan cara baru. Menurutnya, hal ini berada dalam daftar panjang peluang Microsoft untuk berinovasi.

"Membawa Office dan membuatnya jauh lebih baik adalah yang paling utama. Ini adalah sesuatu yang saya coba pastikan bisa bergerak cepat," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.