Sukses

Cek SMS dan Media Sosial Kelak Bisa Lewat Cincin

Cincin pintar akan menjadi sumber notifikasi telepon, SMS, sosial media, e-mail pendek dan informasi lain bagi penggunanya lewat jari.

Liputan6.com, Jakarta - Wearable devices alias perangkat teknologi terpakai diprediksi akan ramai pada tahun ini. Belakangan, jam tangan pintar sedang menjadi primadona di kategori wearable devices. Padahal masih ada bentuk lain yang bisa masuk kategori yang sama, cincin pintar misalnya.

Perusahaan teknologi pemula (startup) bernama MOTA berencana untuk memproduksi smartring atau 'cincin pintar'. Untuk mewujudkan rencana melahirkan produk yang dinamai MOTA SmartRing itu, mereka pun membuka kampanye donasi dinamai MOTA Indiegogo.

Dalam kampanye itu MOTA memasang target donasi US$ 100 ribu,dimulai dari 3 September hingga 3 Oktober 2014. Menurut Phone Arena yang dikutip Senin (6/10/2014), target itu sudah tercapai 4 hari menjelang penutupan kampanye tersebut.

Tercatat ada lebih dari 1.500 penyandang dana ikut menyumbang uangnya untuk proyek MOTA SmartRing. Sekitar 1.300 penyumbang diketahui menyumbangkan dana US$ 75 atau sekitar Rp 800 ribuan yang tak lain merupakan jumlah minimal untuk membantu biaya produksi perangkat canggih anyar itu.

MOTA SmartRing diberikan kemampuan untuk terhubung dengan perangkat smartphone atau tablet melalui Bluetooth. Cincin pintar itu akan menjadi sumber notifikasi telepon, SMS, sosial media, e-mail pendek dan informasi lain bagi penggunanya lewat jari.

Jumlah dana yang diterima MOTA diklaim terbilang sangat kecil. Akan tetapi, perusahaan itu mengaku dananya cukup untuk memproduksi cincin pintar impiannya yang dijadwalkan akan mulai dikapalkan pada bulan April 2015.

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.