Sukses

Google Indonesia Diusili Hacker?

Google Indonesia disinyalir menjadi korban deface. Halaman berubah hitam dengan keterangan 'Google Indonesia Stamped by Team MadLeeTs.'

Liputan6.com, Jakarta - Google Indonesia disinyalir menjadi korban serangan deface oleh hacker. Pasalnya laman pencarian google.co.id tidak bisa diakses, sehingga keluhan pun mengalir dari para pengguna.

Menurut pantauan Liputan6.com, Minggu (5/10/2014), sejumlah pengguna situs microblogging Twitter mengeluhkan tidak bisa mengakses laman pencarian di google.co.id.

Selain itu, laman Google yang biasanya berwarna putih, kini berubah hitam dengan keterangan 'Google Indonesia Stamped by Team MadLeeTs.'

Screenshot laman google.co.id yang diduga diretas ini bertebaran di Twitter.





Adapun saat berita ini diturunkan, loading google.co.id berjalan lambat. Namun tidak semua pengguna yang tidak bisa mengakses google.co.id.

Pasalnya, saat Liputan6.com coba mengakses google.co.id melalui jaringan Indosat, tidak terjadi masalah dan tampilan laman pencariannya tetap seperti biasa. Sedangkan ketika menggunakan Telkom Speedy, tidak bisa diakses.

Kendati demikian, sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari Google Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini