Sukses

5 Rahasia Hasilkan Foto Ciamik Saat Liburan

Liburan adalah momen berharga. Biasanya, banyak orang memilih foto untuk mengabadikan kenangan liburan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Liburan adalah momen berharga dan layak untuk dikenang selama bertahun-tahun mendatang. Biasanya, banyak orang memilih foto untuk mengabadikan kenangan liburan tersebut.

Karena itu, kita pasti ingin memiliki foto-foto yang menarik dan menyimpan banyak kenangan saat berlibur. Salah satu contohnya, foto dengan wajah gembira, tentu akan lebih menarik dibandingkan berpose dengan wajah murung.

Jadi sebelum memulai memotret, ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk mengabadikan momen liburan Anda. Berikut lima tips untuk mendapatkan foto liburan yang ciamik, seperti dilansir Lexar, Minggu (12/10/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Persiapan

Jika Anda bepergian selama beberapa hari, maka disarankan untuk setidaknya membawa satu kartu memori kamera tambahan. Begitu juga dengan baterai.

Selain itu, pikirkan tempat tujuan. Jika pergi ke tempat yang memiliki landscape luas, maka pastikan membawa lensa wide-angle. Tak ketinggalan, bawalah tas kamera untuk melindungi perangkat fotografi Anda.

3 dari 6 halaman

2. Jangan lupa untuk memotret manusia

Kita kadang begitu terpikat dengan pemandangan indah, sehingga lupa mengambil gambar orang-orang yang bepergian bersama kita. Kehadiran orang, akan membantu membuat foto Anda terasa hidup.

Sebaiknya ketika Anda memotret seseorang, cobalah untuk memposisikan mereka di tempat teduh. Hal ini bisa membantu mendapatkan kualitas foto lebih baik dan tidak menyulitkan kita.

4 dari 6 halaman

3. Pakai kamera anti air

Jika tempat liburan dekat dengan wisata air, seperti laut, sungai, atau bahkan kolam renang, maka Anda harus membawa kamera anti air.

Dengan kamera ini, Anda bisa bebas mengambil foto di tempat-tempat yang tidak bisa diakses kamera biasa. Selain itu, Anda bisa menggunakannya di pantai berpasir tanpa perlu khawatir kamera itu akan rusak. Karena setelah digunakan, Anda bisa langsung membilasnya dengan air.

5 dari 6 halaman

4. Jangan lupa buat foto spesial

Salah satu ide untuk menghasilkan foto-foto liburan yang menarik adalah membuat foto berdasarkan tempat liburan. Foto itu nantinya bisa digunakan sebagai 'cover' untuk album foto atau foto pertama dari kumpulan foto liburan Anda.

Di antaranya yang bisa dilakukan adalah menulis nama di atas pasir pantai atau membuat surat dari daun yang jatuh.

6 dari 6 halaman

5. Amankan foto

Tidak semua orang langsung memindahkan foto-foto liburan mereka dari kamera ke komputer. Hal ini harus dihindari, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Anda harus segera memindahkan foto-foto dari kartu memori ke komputer atau perangkat lain seperti USB dan menyimpannya di tempat yang aman. Ketika memotret, terutama di tempat-tempat yang jarang atau tidak akan lagi dikunjungi, maka kita ingin kenangannya tetap ada selamanya, bukan? Karena itu jangan lupa untuk menyimpannya.


Meski liburan memang menyenangkan. Tapi yang paling penting, ingatlah jangan terlalu sibuk memotret saat berlibur.

Selamat berlibur!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini