Sukses

Bocoran Informasi Nexus 9 Kembali Beredar

Bocoran informasi mengenai Nexus 9 kembali beredar dan kali ini berasal dari National Communications Commission (NCC) Taiwan.

Liputan6.com, Pemberitaan mengenai tablet Nexus 9 kian berhembus. Bocoran informasi mengenai perangkat itu kembali beredar dan kali ini berasal dari National Communications Commission (NCC) Taiwan. 

Tablet Nexus terbaru ini dilaporkan akan diproduksi oleh vendor asal Taiwan, HTC. Kabar ini semakin dikuatkan dengan bocoran screenshot dari NCC, yang di dalamnya tertera keterangan dengan tulisan 'htc'.

Menurut yang dilansir GSM Arena, Rabu (8/10/2014), sebelumnya keberadaan Nexus 9 semakin kentara dengan beredarnya laporan bahwa tablet HTC dengan nomor model 0P82100 itu telah mendapatkan sertifikasi di Amerika Serikat (AS) melalui Federal Communications Commission (FCC). Tak lama setelah itu, NCC juga memberikan konfirmasi serupa melalui screenshot  dokumen sertifikasi.



Dokumen sertifikasi NCC itu telah beredar luas di dunia maya. Bahkan di sertifikat itu tertulis dengan jelas nama Nexus 9 dengan nomor model yang sama, 0P82100.

Nexus 9 sendiri diprediksi disokong chipset Nvidia Tegra K1, serta dilengkapi layar sentuh 8,9 inci dengan resolusi 2.048 x 1.440 piksel. Selain itu di bagian belakang bodi terdapat kamera 8 megapiksel (MP).

Kendati sejumlah prediksi dan rumor terus berkembang, Google dan HTC belum memberikan konfirmasi resmi terkait rencana peluncuran. Namun berdasarkan sejumlah informasi, Nexus 9 akan diperkenalkan pada pertengahan bulan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.