Sukses

Smartfren Siapkan Smartphone 5 Inci Harga Rp 1 Jutaan

Liputan6.com, Hong Kong - Smartfren tak henti-hentinya meluncurkan smartphone berharga murah. Kali ini operator seluler CDMA itu mengatakan bakal meluncurkan smartphone berlayar 5 inci dengan harga yang terjangkau.

"Dalam waktu dekat ini kami akan meluncurkan smartphone berlayar 5 inci dengan harga murah. Bahkan bisa dibilang ponsel ini merupakan ponsel 5 inci termurah yang pernah diluncurkan Smartfren," kata Smartphone Operation Manager Smartfren, Davin Anwar, Selasa malam (7/10/2014) di Hong Kong.

Soal keunggulan, lanjut Davin, smartphone itu memiliki tampilan layar yang jernih dan cerah. Dalam hal ini Smartfren menggandeng merek smartphone asal China yaitu Coolpad. 

"Alasan kami memilih Coolpad adalah karena brand besutan Yulong Computer Telecommunication Scientific yang bermarkas di Shenzhen, China ini adalah salah satu brand terbesar dan masuk dalam top 5 smartphone terbaik di Tiongkok," terang Davin.

Dari sisi kualitas, Head of Smartphone Smartfren, Sukaca Purwokardjono mengklaim bahwa produk smartphone Coolpad memiliki kualitas yang baik.

"Walaupun brand asal China, kualitas Coolpad terbilang sangat bagus dan mereka juga pernah meluncurkan produk smartphone premium seharga US$ 500 atau sekitar Rp 6 juta.

Ponsel ini bahkan disebut telah menjalankan beberapa tes ketahanan, seperti bending test alias uji pembengkokan, drop test, tes temperatur panas atau dingin, dan kekuatan sinyal.

Sayangnya, pihak Smartfren masih merahasiakan tipe dari smartphone anyar tersebut dan belum menginformasikan harga pastinya. Namun Sukaca menuturkan, harganya di bawah Andromax V3S yang dibanderol seharga Rp 2 jutaan. Ini berarti smartphone tersebut akan dijual di kisaran harga Rp 1 jutaan. 

Artikel Selanjutnya
Segera Meluncur di Indonesia, Berapa Harga Seri Asus Zenfone 4?
Artikel Selanjutnya
Belum Jualan, Nilai Perusahaan Bapak Android Capai Rp 16 Triliun