Sukses

Ini yang Paling Banyak Dikomplain Pengguna Smartfren Andromax

Smartfren selaku operator seluler CDMA sekaligus distributor Andromax membeberkan keluhan yang sering disampaikan oleh para pelanggannya.

Liputan6.com, Hong Kong - Secanggih apapun smartphone yang tersedia di pasaran saat ini, ada saja kekurangan yang dimilikinya. Bahkan, smartphone besutan vendor kenamaan pun juga kerap menerima komplain para penggunanya.

Berkaitan dengan hal itu, Smartfren selaku operator seluler CDMA sekaligus distributor smartphone Andromax membeberkan keluhan yang sering disampaikan oleh para pelanggannya.

"Menurut data yang kami terima, salah satu komplain yang kerap dilontarkan oleh pengguna Andromax adalah pada masalah hardware yaitu port mini USB yang tidak berfungsi dengan baik saat dipakai untuk mengisi daya baterai," kata Head of Smartphone Smartfren, Sukaca Purwokardjono di Hong Kong yang turut dihadiri tim Tekno Liputan6.com.

Namun masalah itu, lanjut Sukaca, sebagian besar disebabkan karena keteledoran pengguna. Menurutnya, banyak pengguna yang tidak menggunakan charger adapter bawaan perangkat sehingga port mini USB yang ada mudah rusak.

Mengenai masalah yang berhubungan dengan layanan purna jual ini Sukaca menuturkan telah memberikan garansi pada setiap produk smartphone Andromax selama satu tahun.

"Selama produk yang dipakai pengguna masih garansi, bila ada kerusakan yang berat atau mati total, kami akan menggantinya dengan produk baru. Dengan catatan, kerusakannya tidak disebabkan oleh kelalaian sendiri, seperti smartphone terjatuh ke dalam air dan lainnya," tutup Sukaca.

Untuk mempercepat penanganan layanan purna jual, Smartfren telah memberikan layanan express service. Untuk kerusakan yang ringan dikatakan Sukaca bisa ditunggu, namun bila kerusakannya parah, paling lama bisa diselesaikan selama dua minggu.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini