Sukses

Ekslusif, Menguak Rahasia Pabrik Smartphone di China (1)

Dalam artikel ini Anda akan menyaksikan beberapa foto ekslusif dari pabrik smartphone di China yang berhasil kami bidik.

Liputan6.com, Shenzen - Banyak yang beranggapan bahwa perangkat buatan China memiliki kualitas rendah dan tidak memenuhi standar. Namun hal itu seakan sirna ketika tim Tekno Liputan.com bertandang ke salah satu pabrik milik Yulong Telecommunication Scientific di Kawasan Industri Dong Guang, China.

Sebagai informasi, Yulong adalah penyedia smartphone berlabel Coolpad, yang merupakan rekanan baru dari Smartfren untuk menyediakan perangkat genggam ke pasar Indonesia. Coolpad mengklaim dirinya sebagai smartphone 4G nomor satu di pasar China.

Dalam kesempatan ini kami melihat serangkai tes produk, mulai dari yang ringan hingga ekstrem. Padahal seperti yang diketahui, beberapa vendor asal China terkenal sangat tertutup dan enggan memperlihatkan `dapurnya` kepada orang yang tak berkepentingan.

Pada halaman berikutnya, Anda akan menyaksikan beberapa foto ekslusif yang berhasil kami bidik melalui kamera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Coupling test

1. Coupling test

Pada sesi tes ini perangkat di-press dengan tekanan berkekuatan tinggi untuk menguji ketahanan bodi dan layar.

3 dari 7 halaman

Audio test system

2. Audio test system

Di sini perangkat terlebih dulu diuji kualitas audionya, apakah suara yang dikeluarkan terdengar bagus atau tidak?

4 dari 7 halaman

Current test station

3. Current test station

Pada area ini para pekerja terlihat tengah menguji smartphone saat pertama kali dipasangkan baterai. Langkah ini untuk memastikan apakah smartphone dapat beroperasi dengan baik atau tidak?

5 dari 7 halaman

WBG test station

4. WBG test station

Selain itu para pekerja juga menguji semua fitur koneksi yang ada pada smartphone, seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS (WBG).

6 dari 7 halaman

Calling test

5. Calling test

Kemudian smartphone akan dialihkan ke sesi calling test untuk diuji apakah dapat melakukan panggilan atau menerima panggilan dengan baik atau tidak?

7 dari 7 halaman

Packaging line

6. Packaging line

Jika kelima uji coba itu lolos, smartphone siap untuk dikemas sebelum dilempar ke pasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini