Sukses

Terpopuler: Foto-foto Memalukan di Google Street View

Banyak foto dengan pose memalukan yang ditangkap kamera Google Street View. Berita ini terpopuler dibaca di kanal Tekno kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan Google Street View menuai kontroversi karena dianggap melanggar privasi. Banyak foto dengan pose memalukan yang ditangkap kamera Google Street View. Berita ini terpopuler dibaca di kanal Tekno kemarin, Kamis (10/10/2014).

Kabar lainnya datang dari China. Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan melihat langsung pabrik pembuatan smartphone di China. Serangkaian tes produk dilakukan di situ. Selengkapnya, simak rangkuman 5 berita terpopuler kemarin di bawah ini.

1. Foto-foto Memalukan yang Tertangkap Google Street View

Google Street View telah diintegrasikan Google dalam layanan peta miliknya agar pengguna internet dapat pencitraan lokasi lebih nyata. Namun, banyak foto yang ditangkap dalam Google Street View menampilkan orang-orang yang sedang dalam pose memalukan. beberapa adegan memalukan yang bisa ditemui di Google Street View antara lain seorang pria keluar dari bagasi mobil dalam keadaan telanjang, kegiatan mengupil di mobil, bercinta hingga tertangkap pihak berwajib.

2. Ekslusif, Menguak Rahasia Pabrik Smartphone di China (1)

Banyak yang beranggapan bahwa perangkat buatan China memiliki kualitas rendah dan tidak memenuhi standar. Namun hal itu seakan sirna ketika tim Tekno Liputan.com bertandang ke salah satu pabrik milik Yulong Telecommunication Scientific di Kawasan Industri Dong Guang, China. kami melihat serangkai tes produk, mulai dari yang ringan hingga ekstrem, mulai dari menguji ketahanan bodi dan layar, uji kualitas audio, menguji semua fitur koneksi yang ada pada smartphone hingga calling test untuk diuji apakah dapat melakukan panggilan atau menerima panggilan dengan baik.

3. Waspada, Google Street View Bisa Intai Rumah Anda?

Belum lama ini Google meluncurkan gambar peta Steet View Indonesia melalui Google Maps. Gambar itu mencakup foto panoramik 3D dari empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bogor, Denpasar, dan Surabaya. Pengguna tak hanya bisa melihat peta yang menampilkan nama jalan, tapi juga gedung, kontur, dan banyak hal lainnya. Sejumlah masyarakat mulai gelisah dengan kehadiran Google Street View. Pasalnya, semua informasi yang ditangkap kamera mobil Street View tak cuma tempat publik saja, tetapi juga rumah pribadi. Sontak, para pemilik rumah yang gambarnya diambil merasa khawatir karena takut digunakan untuk tindak kriminal.

4. Unboxing: Smartfren Andromax G2 Limited Edition

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk melihat secara langsung produk yang diberi nama Andromax G2 Limited Edition tersebut. Smartphone anyar ini akan meluncur ke pasar Indonesia beberapa minggu ke depan. Ini adalah smartphone 5 inci termurah yang pernah diluncurkan Smartfren. Harganya di bawah Andromax V3S, kira-kira di bawah Rp 1,3 juta. Di bagian belakang terdapat lensa kamera 5 megapiksel yang dilengkapi lampu flash. Andromax G2 Limited Edition ditopang prosesor quad-core 1,2 GHz dari Snapdragon yang dipadu sistem operasi Android 4.4 Kitkat.

5. Ekslusif, Menguak Rahasia Pabrik Smartphone di China (2)

Selain menguji sejumlah fitur dari smartphone, Yulong Telecommunication Scientific juga menguji ketahanannya untuk menjamin kekuatan perangkat dalam berbagai situasi. Serangkai tes yang dilakukan juga tidak main-main, di mana semuanya dilakukan dengan seksama dan teliti. Mulai dari dijatuhkan berkali-kali hingga dipanaskan dalam ruangan tertutup bertemperatur ekstrem, menguji kekuatan dari port USB dengan melakukan proses mencolok dan mencabut kabel USB dengan kecepatan 30 kali per menit. Tombol smartphone juga ditekan hingga 10 sampai 60 kali per menit. Uji lainnya, smartphone dijatuhkan hingga 45 kali per menit untuk menguji ketahanan bodi perangkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini