Sukses

Digratiskan, Album Baru U2 Tembus 26 Juta Kali Unduh

Album Songs of Innocence dirilis di iTunes sejak 9 September kemarin bersamaan dengan dirilisnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Liputan6.com, California - Strategi kerjasama antara Apple dan grup musik legendari U2 menunjukkan hasil positif. Album baru U2, Songs of Innocence, yang dibagikan secara gratis di layanan Apple iTunes dilaporkan telah diunduh sebanyak 26 juta kali.

Seperti yang telah diketahui, Songs of Innocence dirilis di iTunes sejak 9 September kemarin bersamaan dengan dirilisnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. 

Vice President divisi software internet Apple, Eddy Cue, meyakini album baru U2 akan semakin banyak diunduh mengingat jumlah pengguna aktif iTunes saat ini mencapai sekitar 500 juta orang.

"Ini bukan yang pertama kali bagi U2 dan Apple. Sejak U2 menaruh musiknya di iTunes pada 2003, sudah ada 14 juta pelanggan yang membeli musik U2," ungkap Cue seperti yang dilansir laman Billboard, Sabtu (11/10/2014).

Tentunya kesuksesan ini tidak bisa didapat secara gratis bagi Apple. Menurut kabar yang beredar, Apple harus merogoh kocek hingga US$ 100 juta untuk merayu U2 agar rela albumnya dibagikan secara gratis di iTunes.

Bagi Anda yang belum sempat mengunduh album baru U2 Songs of Innocence, disarankan untuk segera mengunduhnya. Sebab, album ini hanya tersedia gratis hanya sampai tanggal 14 Oktober mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini