Sukses

Mark Zuckerberg Nongkrong di Candi Borobudur

Di sela akhir pekannya, Mark Zuckerberg mengunjungi salah satu warisan budaya terpopuler di Indonesia yaitu Candi Borobudur

Liputan6.com, Magelang - Seperti yang diketahui, CEO Facebook Mark Zuckerberg akan hadir di Jakarta untuk menghadiri kampanye Internet.org pada Senin, 13 Oktober 2014. Dan dapat dipastikan bahwa Zuckerberg telah tiba di Indonesia akhir pekan ini. 

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, Minggu (12/10/2014), di sela akhir pekannya pria kelahiran 14 Mei 1984 itu mengunjungi salah satu warisan budaya terpopuler di Indonesia yaitu Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

"Aku baru saja tiba di Indonesia dan mendaki Borobudur untuk menyaksikan sunrise. Besok saya akan datang ke acara Internet.org. Aku tak sabar untuk bertemu dengan pengembang, mitra operator dan pemimpin pemerintahan di Jakarta," tulis Zuckerberg di akun Facebook-nya.

Dalam akun Facebook-nya, Zuckerberg mem-posting foto dirinya yang sedang duduk di Candi Borobudur sambil memandang matahari terbit, mengenakan kaus oblong berwarna biru dan celana pendek hitam. Foto dirinya pun menuai banyak komentar positif dari para penggemarnya.

"Bagaimana kamu bisa membidik foto bagus ini Mark? Apakah seorang fotografer profesional hadir bersama kamu? Hanya ingin tahu," tulis salah satu pengguna Facebook, Darrell Moore Jr.

"Wow Mark Zuckerberg, apakah perangkat mobile kamu terhubung dari sana? Dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika kita menghubungkan setiap sudut... !!!," tulis pengguna Facebook lainnya, Sooraj Prabhakaran.

Sebagai informasi, Internet.org sendiri merupakan proyek yang diinisiasi Facebook dengan visi membuat semua orang di dunia terhubung dengan koneksi internet. Zuckerberg menggandeng perusahaan teknologi lain untuk mendukung visi tersebut.

Internet.org didukung oleh perusahaan teknologi yang fokus pada industri perangkat mobile, seperti Ericsson, MediaTek, Opera Software, Samsung, Nokia, dan Qualcomm. Menurut data Internet.org, saat ini ada sekitar 2,7 miliar orang yang memiliki akses internet. (isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini