Sukses

Kisah Kasih Cinta Mark Zuckerberg Bersama Sang Istri

Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan pertama kali bertemu di kamar mandi pada sebuah pesta kampus 11 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Dua tahun lalu, tepatnya pada 19 Mei 2012, pendiri Facebook Mark Zuckerberg resmi mengikat tali suci pernikahan bersama sang kekasih, Priscilla Chan. Hubungan keduanya telah berlangsung sejak masa kuliah.

Pernikahan mereka merupakan kejutan bagi banyak orang, terutama para tamu yang hadir. Saat itu para undangan yang hadir hanya mengetahui bahwa mereka diundang untuk pesta kelulusan Priscilla dari sekolah medis. Namun nyatanya kedua insan muda tersebut meresmikan pernikahan.

Zuckerberg dan Priscilla Chan pertama kali bertemu di kamar mandi pada sebuah pesta kampus 11 tahun lalu. Kini Priscilla menyandang julukan 'first lady of Facebook', bersama Zuckerberg keduanya menjadi pasangan kaya-raya yang dermawan.

Bagi Anda yang penasaran dengan kisah cinta Zuckerberg dan Priscilla Chan, berikut adalah ringkasannya seperti yang telah berhasil dikumpulkan laman Business Insider:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT

1. Zuckerberg dan Priscilla bertemu di kamar mandi pada sebuah pesta Harvard tahun 2003 silam. Saat itu Priscilla yang tinggal di Boston sengaja datang ke pesta itu untuk menemui seorang teman.

2. "Dia (Zuckerberg) adalah pria kutu buku yang sedikit luar biasa. Dia kerap mengeluarkan humor perguruan tinggi yang memperlihatkan betapa kutu bukunya dia," ungkap Priscilla pada The New Yorker.

3. Priscilla menjadi salah satu orang pertama yang memiliki akun Facebook, yakni pada 5 Februari 2004.

4. Priscilla sangat hapal cara berpakaian Zuckerberg. Ia dapat menebak pakaian apa yang akan dikenakan kekasihnya itu hari per hari.

5. Priscilla sangat mencintai anak kecil. Di bekerja di FASE dan sekolah The Harker untuk mengajar di kelas 4 dan 5 sekolah dasar.

3 dari 3 halaman

NEXT

6. Tahun 2007 Priscilla lulus dari Harvard. Lalu ia ikut Zuckerberg ke California untuk melanjutkan bisnis Facebook. Di sana ia berkuliah medis di UCSF.

7. Karena Zuckerberg sangat sibuk dengan Facebook, Priscilla menetapkan sebuah aturan dalam hubungan mereka. Pertama, Priscilla selalu meminta waktu minimal 100 menit per minggu untuk tidak membicarakan Facebook. Ia juga selalu meminta satu hari dalam seminggu untuk bersama.

8. Zuckerberg dan Priscilla sangat gemar berkeliling dunia. Mereka biasanya menghabiskan dua minggu pertama di bulan Desember untuk bepergian ke luar negeri.

9. Di tahun 2010, keduanya mulai tinggal satu atap.

10. Tahun 2012 mereka menikah. Mereka memilih Italia sebagai tempat bulan madu.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.