Sukses

Google Rilis Video Pemilihan Nama Android L

Sejak diperkenalkan pada Juni lalu, Google masih merahasiakan nama resmi yang akan disandang oleh Android L.

Liputan6.com, Jakarta - Google telah mengumumkan versi terbaru sistem operasi (OS) Android. Namun sejak diperkenalkan pada Juni lalu, raksasa mesin pencari itu belum mengungkapkan nama resmi Android terbarunya, yang sampai kini hanya disebut sebagai Android L.

Google diprediksi akan merilis versi terbaru Android itu pada bulan ini. Menjelang waktu peluncuran, Google mem-posting sebuah video lucu mengenai pemilihan nama untuk versi Android terbaru.

Video ini dibuka dengan menyoroti sebuah pengumuman, 'L casting'. Setelah itu, tampak sejumlah orang menggunakan kostum berbagai makanan dengan keterangan yang dilengkapi tanda tanya, seperti Lemon Meringue Pie, Lady Cake, Lady Finger, dan Lemon Drop.

Karena ini adalah video teaser, tentu saja Google tidak mengungkapkan nama resmi yang akan disandang Android 5.0 tersebut. Di pertengahan video, terlihat sebuah pengumuman dengan keterangan '5.0, quiet please, casting in session' atau proses pemilihan 5.0 (nama Android 5.0) tengah berlangsung.

Rasa penasaran pun terus berlanjut hingga video berakhir dan terdapat kalimat bahwa hanya akan ada satu 'L'. "There can only be one L," tulis Android.

Laman Business Insider  yang dikutip Kamis (16/10/2014) melansir, Google biasanya menamakan produk Android berdasarkan makanan pencuci mulut dan penganan manis. Seperti KitKat, Jelly Bean, Ice Cream Sandwich, Honeycomb, dan Gingerbread.

Sedangkan untuk Android 5.0, hanya diperkenalkan dengan nama Android L. Alhasil, banyak orang penasaran dengan nama resmi yang akan dipilih oleh Google untuk OS tersebut.

Berikut video Android L:

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.