Sukses

Tak Cuma Belanja, Indosat Dompetku Juga Bisa Bayar Asuransi

Tak hanya untuk isi ulang saldo pulsa dan berbelanja, Dompetku juga mengakomodasi pembayaran asuransi dan saldo kartu KAI Commuter Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu operator selular di Indonesia, Indosat, semakin memperkuat ekosistem layanan uang virtual (e-money) mereka dengan memperluas jenis merchant yang terintegrasi.

Tak hanya untuk isi ulang saldo pulsa dan berbelanja secara online dan offline, kini layanan e-money Indosat Dompetku juga mengakomodasi pembayaran asuransi dan pengisian saldo kartu KAI Commuter Jakarta.

Menurut keterangan MFS Partnership Management Manager Indosat, Calindra da Cunha, saat ini layanan Dompetku sudah bekerjasama dengan sejumlah penyelenggara jasa asuransi. Beberapa di antaranya adalah Cigna Insurance, ACE Insurance, Lippo Insurance, dan Adira Insurance.

"Kami memperluas jenis transaksi. Untuk asuransi pembayarannya juga sudah bisa dilakukan lewat Dompetku. Kami juga sudah bekerjasama dengan PT. KAI untuk pengisian ulang saldo kartu commuter line," papar Calindra da Cunha atau yang lebih akrab dipanggil Rio pada Rabu (15/10/2014) di Jakarta.

Layanan e-money Indosat Dompetku sendiri sudah berjalan sejak tahun 2009 lalu. Saat ini tercatat ada sekitar 1 juta pelanggan Indosat yang terdaftar menggunakan layanan Dompetku.

"Pengguna aktif masih belum bisa dipastikan, tapi trennya naik terus. Saat ini rata-rata ada 3.000 sampai 4.000 transaksi per harinya," jelas Kanton Kulaga, Division Head Business Support Management Indosat pada kesempatan yang sama.

Lebih lanjut, Kanton menjelaskan, saat ini Dompetku memiliki sekitar 20 rekanan online merchant dan lebih dari 20 ribu offline merchant.

Indosat sendiri belum menetapkan target pengguna layanan Dompetku. Kanton menjelaskan bahwa saat ini fokus utamanya adalah edukasi dan mendorong semakin banyak pelanggan Indosat untuk bertransaksi menggunakan Dompetku.

"Kita belum menetapkan target. Saat ini fokus ke edukasi dulu, pelanggan dan merchant masih harus sama-sama diedukasi. Sekarang kita juga baru fokus di 20 kota di Pulau Jawa, wilayah lainnya akan menyusul," ujar Kanton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.