Sukses

LG L Fino & Bello Bidik Anak Muda yang Doyan Selfie

Salah satu fitur fotografi yang menjadi unggulan smartphone LG L Fino dan LG L Bello adalah Gesture Shot untuk foto selfie.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas memotret dan selfie menggunakan smartphone di kalangan anak muda sudah menjadi pemandangan umum. LG pun melihat fenomena ini sebagai peluang bagus untuk meluncurkan smartphone untuk anak-anak muda tersebut.

Hingga akhirnya lahirlah dua seri LG L, yaitu Fino dan Bello. Keduanya ditujukan bagi pengguna, khususnya anak muda, yang gemar berfoto dan selfie.

"LG L Fino dan Bello ditujukan untuk anak muda yang suka foto-foto atau funtography. Harganya juga terjangkau," kata Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia, Adinda Nesvia, di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Salah satu fitur fotografi yang menjadi unggulan kedua smartphone ini adalah Gesture Shot untuk foto selfie. Pengguna cukup mengarahkan salah satu telapak tangannya ke arah kamera hingga fitur aktif. Setelah itu kepalkan tangan, kemudian kamera akan memulai proses pemotretan yang ditandai dengan hitung mundur. Saat hitung mundur itu, pengguna bisa menyiapkan pose yang diinginkan.

Fitur-fitur fotografi lainnya termasuk Touch & Shoot dan Front Camera Light. Duo smartphone yang memiliki desain serupa ini juga memiliki fitur keamanan Knock Code, selain itu setiap pembelian akan mendapatkan satu aksesoris Quick Circle.

Mengenai spesifikasinya, LG L Fino mengusung layar IPS 4,5 inci dengan kamera utama 8 megapiksel (MP), dan kamera depan VGA. Selain itu juga dilengkapi prosesor quad-core 1.2 GHz, RAM 1GB, memori internal 4GB, dan baterai Li-ion 1.900 mAh.

Sebagai perbandingkan, LG L Bello dilengkapi layar IPS 5 inci, kamera utama 8MP, dan kamera depan 1MP. Prosesor quad-core 1.3 GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB, dan baterai 2.540 mAh, juga dimiliki oleh smartphone ini.

Dua smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android KitKat ini akan mulai dijual mulai akhir Oktober 2014. Untuk harganya, LG L Fino Rp 2.099 juta dan LG L Bello Rp 2.599 juta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.