Sukses

Apple Akan Batasi Stok iPad Air 2?

Generasi terbaru iPad yaitu iPad Air 2 resmi diluncurkan. Belum lama meluncur, laporan mengenai stok awal iPad Air 2 mulai beredar.

Liputan6.com, Generasi terbaru iPad yaitu iPad Air 2 resmi diluncurkan. Belum lama meluncur, laporan mengenai stok awal iPad Air 2 mulai beredar.

Laman Phone Arena, Jumat (17/10/2014) melansir, terdapat laporan yang mengungkapkan bahwa pasokan awal iPad Air 2 akan terbatas. Laporan serupa sebelumnya juga pernah terjadi pada iPad mini Retina dan iPhone 6.

Menurut analis KGI, Ming-Chi Kuo, ada masalah dengan lapisan layar anti-refleksi pada iPad Air terbaru, sehingga menghambat proses produksi.

Karena keterlambatan itu, rantai pasokan Apple diduga hanya mampu menghasilkan antara 7 dan 9 juta unit. Jumlah ini lebih rendah dibandingkan dengan 12 juta unit yang tersedia untuk peluncuran iPad Air pada tahun lalu.

iPad Air dengan layar 9,7 inci terbaru ini diklaim sebagai iPad tertipis dengan ketebalan hanya 6,1 mm. "Ini adalah iPad tertipis yang pernah kami buat," kata Senior Vice President od Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller.

Ditambahkan Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, sejak iPad meluncur tablet tersebut kian populer. Proses pemesanan iPad Air 2 akan dibuka mulai hari ini Jumat, 17 Oktober 2014 dan pengapalan bakal dimulai pada pekan depan. 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.