Sukses

Tips Mempercepat Performa Browser Google Chrome

Google Chrome menyimpan fitur rahasia yang dapat dieksplorasi oleh pengguna. Salah satunya adalah fungsi mempercepat performa browser.

Liputan6.com, Jakarta - Browser Google Chrome adalah salah satu yang paling banyak digunakan di dunia. Tak hanya oleh para pengguna PC desktop, Google Chrome juga populer di antara para pengguna perangkat mobile, khususnya yang berbasis Android.Menurut yang dilansir laman Android Beat, browser Google Chrome menyimpan sejumlah fitur rahasia yang dapat dieksplorasi oleh pengguna. Salah satunya adalah fungsi mempercepat performa browser.Anda tertarik? Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:1. Buka browser Google Chrome lalu Ketik chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area. Setelah itu Anda harus memilih kotak layanan bertuliskan 'Maximum Tiles For Interest Area', lalu pilih opsi '512' dan pilih 'Relaunch Now'. Hal ini dilakukan untuk mengganti RAM Rate browser Chrome yang awalnya 64MB menjadi 512MB.2. Lalu ketik lagi chrome://flags/#enable-new-ntp. Setelah itu ganti kotak 'Default' menjadi 'Enable' lalu tekan 'Relaunch Now'. Kemudian pilih 'Restart Google Chrome'.Dua cara sederhana di atas diyakini mampu mempercepat performa browser Chrome sehingga terasa lebih ringan ketika digunakan menjelajah di dunia maya. Akses ke tiap laman yang Anda tuju akan terasa lebih cepat. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.