Sukses

Selain iPad Air 2, Apple Juga Umumkan iPad Mini 3

Tak hanya iPad Air 2, Apple juga mengumumkan iPad mini generasi ketiga di kantor pusatnya yang berada di Cupertino, Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Tak hanya iPad Air 2, Apple juga mengumumkan iPad Mini generasi ketiga alias iPad Mini 3 di kantor pusatnya yang berada di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS). Seperti yang selama ini dikabarkan, iPad Mini 3 dilengkapi dengan sensor sidik jari Touch ID.

Menurut laporan The Verge, Jumat (17/10/2014), jika dilihat sekilas akan sulit menemukan perbedaan antara tablet 7,9 inci terbaru ini dengan iPad Mini Retina Display yang diluncurkan pada tahun lalu.

Selain tombol home Touch ID, tablet ini memiliki layar Retina dan cangkang aluminium di bagian belakang. Seperti iPad Air 2, iPad Mini 3 juga hadir dalam balutan warna emas.

Harganya dimulai dari US$ 399 atau Rp 4,8 jutaan untuk versi WiFi 16GB hingga US$ 729 atau Rp 8,9 jutaan untuk model LTE 128GB. Pre-oder dimulai hari ini dan pengapalannya pada pekan depan.

Sayangnya, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller, tidak cukup lama mendiskusikan iPad Mini 3 di atas panggung. Dia lebih fokus membahas iPad Air 2 yang menjadi produk flagship.

Sama seperti pendahulunya, iPad Mini 3 masih menggunakan chipset A7. Selain itu juga terdapat kamera utama 5 megapiksel (MP) dan kamera depan 1,2 MP. Sebagai perangkat terbaru, iPad Mini 3 hadir dengan sistem operasi (OS) iOS 8.1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.