Sukses

iPad Air 2 Vs iPad Air, Apa Bedanya?

Apa saja peningkatan yang diberikan Apple pada tablet iPad Air 2 dibanding generasi sebelumnya?

Liputan6.com, Jakarta - Apple Inc. secara resmi meluncurkan tablet iPad Air 2 ke hadapan publik di Cupertino, Claifornia. Apa saja peningkatan yang diberikan perusahaan pada iPad Air 2?

Secara desain Apple memang tak memberikan perubahan yang cukup besar di setiap generasi iPad. Namun, iPad Air berhasil menggaet predikat perangkat tablet dengan dimensi ketebalan paling tipis dari garis keluarga iPad yang pernah dibuat Apple.

iPad Air 2 dibuat dengan tebal 0,24 inci, lebih tipis daripada iPad Air yang memakai dimensi tebal 0,29 inci. Selain itu di sisi bobot, iPad Air 2 punya berat 437 gram sedikit lebih ringan daripada pendahulunya yang berbobot 478 gram.

Peningkatan lainnya ada di sisi kamera utama, iPad Air 2 memakai kamera utama 8 MP sedangkan iPad Air dibekali kamera 5 MP. Namun, Apple tak memberikan peningkatan kualitas pada bagian kamera depan yang bisa diapakai foto selfi atau berkomunikasi lewat video chat.

Secara performa, Apple membenamkan iPad Air 2 prosesor A8X 64-bit yang dipadu M8 co-prosesor yang diklaim lebih kuat dibanding seri sebelumnya. Baterai yang ada di tablet ini juga dibuat lebih baik dan diperkirakan mampu bertahan 10 jam dalam sekali pengisian ulang.

Namun, seperti dikuti dari PCmag, di bagian kualitas layar iPad Air 2 tak mendapatkan peningkatan apapun. Keduanya memakai layar seluas 9,7 inci dan teknologi layar Retina Display dengan resolusi 2048 x 1536 piksel.

Peningkatan terbaru yang ada di perangkat iPad Air 2 ialah pemindai sidik jari alias TouchID. Ada pula fitur sistem One SIM untuk pengguna iPad seluar agar membuat penggunanya mudah pindah-pindah jaringan operator selular.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini