Sukses

Puls, Smartphone Unik Besutan Will.i.am

Musisi kenamaan sekaligus pentolan Black Eyed Peas, Will.i.am, memperkenalkan wearable device terbarunya yang diberi nama Puls.

Liputan6.com, Musisi kenamaan sekaligus pentolan Black Eyed Peas, Will.i.am, memperkenalkan wearable device terbarunya yang diberi nama Puls. Meski bentuknya mirip smartwatch, Puls tak harus terhubung ke smartphone, tetapi bisa berdiri sendiri layaknya smartphone.

Karena itu, Will.i.am bersikeras tidak menyebut perangkat besutannya itu sebagai smartwatch. Pasalnya, Puls dapat melakukan panggilan telepon dan memungkinkan pengguna mengirim teks. Puls dilengkapi slot SIM card, koneksi Wi-Fi, dan Bluetooth.

Selain itu Puls juga memungkinkan pengguna untuk mengakses media sosial dan berbicara dengan asisten pribadi ala Puls yaitu AneedA. Perangkat inovatif ini juga memiliki pedometer dan tentu saja fasilitas jam tangan.

"Kalau sudah begini, Anda tidak perlu smartphone," kata Will.i.am di sela acara peluncuran Puls seperti dikutip dari laman Mirror, Kamis 23/10/2014).

Di samping itu, Will.i.am juga memperkenalkan ransel berbentuk segitiga yang berfungsi sebagai speaker dan sumber pengisian baterai. Puls juga menyediakan jaket pintar yang dilengkapi kemasan baterai untuk membuat Puls dapat menyala selama dua hari.

Wearable device lain yang akan diperkenalkan Will.i.am adalah satu set sol sepatu yang dapat mengukur berat badan dan menghitung langkah pengguna pada saat yang sama untuk melihat berapa banyak kalori yang terbakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini