Sukses

Apple Ejek Adopsi Android Lambat

Apple membandingkan tingkat adopsi sistem operasi (OS) iOS terbaru yang lebih tinggi dibandingkan Android.

Liputan6.com, Jakarta - Apple tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada, termasuk menyindir kompetitornya dalam acara peluncuran iPad Air 2. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu membandingkan tingkat adopsi sistem operasi (OS) iOS terbaru yang lebih tinggi dibandingkan Android. 

Menurut yang dilaporkan Phone Arena, Senior Vice President of Software Engineering Apple, Craig Federighi, mengungkapkan bahwa para pengguna iDevice lebih cepat dalam mengadopsi iOS terbaru. Menurutnya, tingkat adopsi iOS 8 sudah mencapai 48 persen setelah 26 hari diluncurkan ke perangkat yang kompatibel.

Federighi kemudian membandingkan pencapaian iOS dengan Android. Dia mengklaim bahwa hanya 25 persen pengguna Android menggunakan versi terbaru yang telah ada di berbagai perangkat, Android 4.4.x KitKat. 



Kritikan Federighi tak berhenti sampai di situ. Diungkapkannya, lebih dari setengah atau 54 persen pengguna Android masih menjalankan Android Jelly Bean. "Versi OS yang telah berumur lebih dari 2 tahun," katanya.

Apple sendiri baru saja meluncurkan dua tablet yang lahir dengan iOS 8, yaitu iPad Air 2 dan iPad mini 3. Keduanya telah bisa dipesan dan akan mulai dikapalkan pada pekan depan.

Selain itu, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus juga menjalankan iOS 8 sejak pertama kali diperkenalkan. Secara keseluruhan, OS ini kompatibel dengan sejumlah perangkat mobile Apple mulai dari iPhone 4s hingga terbaru, iPod Touch generasi kelima, jajaran iPad mulai dari seri iPad 2, serta keluarga iPad mini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

  • iOS 8