Sukses

Google Ungkap Jadwal Rilis Android Lollipop untuk Nexus

Android Lollipop disebutkan akan tersedia bagi perangkat lawas yang berada di keluarga Nexus mulai dari seri Nexus 4 hingga yang terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Google Inc baru saja meluncurkan versi terbaru sistem operasi terbaru buatannya, Android 5.0 Lollipop. Tak perlu lama menunggu, perusahaan itu telah mengeluarkan tanggal rilis Android Lollipop bagi perangkat lawas.

Android Lollipop disebutkan akan tersedia bagi perangkat lawas yang berada di keluarga Nexus mulai dari seri Nexus 4 hingga yang terbaru. Selain itu, Google juga memberikan kesempatan bagi perangkat edisi Google Play untuk mendapatkan update lebih dulu ke Android Lollipop.  

Tak hanya itu, Google juga memberikan informasi terbaru yang menyebutkan bahwa Android 5.0 lebih dulu disajikan bagi pengguna handset dengan fitur WiFi only. Berdasarkan informasi itu, dua tablet Nexus yakni Nexus 7 dan Nexus 10 kebagian giliran paling awal menjajal manisnya Lollipop.

Mengutip laman Phone Arena, update untuk perangkat WiFi di keluarga Nexus akan mulai digulirkan pada 3 November mendatang. Tanggal itu bersamaan dengan waktu pengapalan Nexus 9 kepada para pemesan lewat sistem pre-order.

Pembaruan versi baru Android itu berikutnya akan disajikan untuk pengguna perangkat Nexus 4, 5, dan 7 versi LTE. Sayangnya, masih belum disebutkan kapan tanggal pasti handset seri Nexus tersebut kebagian menikmati manisnya Lollipop. Kemungkinan Google tetap menyediakannya tetap di bulan November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini