Sukses

Jokowi-JK Diminta Konsisten Mengoptimalkan Teknologi

"Teknologi kan jadi salah satu visinya Jokowi-JK dalam menjalankan pemerintahannya nanti," ungkap Presiden Direktur PT Trikomsel.

Liputan6.com, Jakarta - Industri teknologi menjadi salah satu fokus yang ditonjolkan Presiden terpilih Joko Widodo dan pasangannya Jusuf Kalla semasa kampanye. Mereka juga berencana memanfaatkan teknologi secara optimal dalam menjalankan pemerintahannya hingga tahun 2019 mendatang.

Visi dan misi terkait teknologi pasangan yang biasa dikenal sebagai Jokowi-JK itu ternyata menjadi harapan besar bagi para pelaku industri teknologi di Tanah Air. Salah satu yang menaruh harapan adalah Sugiono Wiyono, Presiden Direktur PT Trikomsel Oke Tbk.

"Teknologi kan menjadi salah satu visinya Jokowi-JK dalam menjalankan pemerintahannya nanti. Kami berharap mereka akan benar-benar mengoptimalkan teknologi di masa pemerintahannya dalam membangun Indonesia," ungkap Sugiono.

Lebih lanjut, Sugiono memaparkan kemungkinan terpengaruhnya industri teknologi sebagai dampak optimalisasi penggunaan teknologi di pemerintahan Jokowi-JK.

"Mudah-mudahan industri teknologi juga akan kena imbas dari optimalisasi teknologi yang dilakukan Jokowi-JK. Teknologi kan sudah terbukti bisa meningkatkan kondisi ekonomi di suatu negara, banyak buktinya kan negara ekonominya lebih baik karena bantuan teknologi," tandasnya.

Sugiono sendiri merupakan pelaku industri teknologi melalui perusahaannya Trikomsel, yang bergerak di bidang teknologi komunikasi. Perusahaan itu memiliki beberapa anak usaha dan terdaftar di lantai bursa efek. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini