Sukses

7 Info Teknologi Paling Hits yang Wajib Dibaca Minggu Ini

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang minggu ini ada banyak informasi dari dunia teknologi yang menyeruak ke permukaan. Salah satu yang paling heboh adalah kedatangan pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, ke ibukota Jakarta. Sebelumnya ia menyempatkan diri mampir ke Candi Borobudur menikmati sunrise.

Informasi yangjuga tak kalah heboh adalah tentang video seorang gadis yang rambutnya dipenuhi ratusan kutu. Video ini diunggah ke YouTube. Agar Anda tak ketinggalan update, berikut kami ringkaskan berita-berita terpopuler minggu ini yang tak boleh Anda lewatkan.

1. Video Gadis Dengan Ratusan Kutu Ramaikan YouTube

Video yang di-upload ke YouTube ini menampilkan rambut seorang gadis yang dipenuhi dengan ratusan kutu. Ratusan telur kutu berikut kutu rambut terlihat dengan jelas saat rambut gadis tersebut disisir menggunakan serit. Dalam video berdurasi 2 menit 10 detik ini, seorang ibu terlihat berjuang untuk menyeret kutu yang tersembunyi di rambut hitam putrinya dengan serit. Ketika ia berhasil menariknya, muncul ratusan kutu hidup berwarna hijau pucat. Para ahli meyakini bahwa ratusan kutu itu telah hidup begitu lama dan mereka membangun sarang di rambut gadis malang itu.

2. 10 Fakta Unik Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg merupakan pengusaha yang sangat populer. Di usianya yang belum mencapai 30 tahun, ia dilaporkan memiliki pendapatan kotor sebesar US$ 10,5 miliar sepanjang 2013. Saat ini ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih senilai USD 12,4 miliar. Namun di balik seluruh kekayaan dan kesuksesannya itu banyak hal-hal mengejutkan lainnya tentang Zuckerberg. Pada kartu namanya tertulis "I am CEO, Bitch". Ia selalu memakai kaos yang sama berwarna abu-abu setiap hari ketika bekerja. Dia juga seorang Vegetarian. Yang menarik, meski bos besar di Facebook, tapi ia memilih duduk di meja kerja yang sama dengan para karyawannya dibanding duduk di kursi dan meja kerja yang mewah. Selengkapnya baca di sini.

3. 3 Sisi Kontroversi Bos Facebook Mark Zuckerberg

Layaknya kebanyakan orang, dalam kehidupannya Zuckerberg pun kerap terlibat masalah. Tak jarang masalah yang dihadapinya adalah buah perilaku nyentriknya sendiri. Sebuah kondisi klise yang memang sering dialami para miliarder muda. Zuckerberg rupanya pernah mengancam karyawannya dengan samurai. Zuck juga pernah terlibat sengketa dengan pengembang lokal. Dan siapa sangka jika Zuck juga dibenci tetangganya karena renovasi rumah besar-besaran yang dilakukannya mengganggu lingkungan sekitarnya.

4. Kisah Kasih Cinta Mark Zuckerberg Bersama Sang Istri

Dua tahun lalu, tepatnya pada 19 Mei 2012, pendiri Facebook Mark Zuckerberg resmi mengikat tali suci pernikahan bersama sang kekasih, Priscilla Chan. Hubungan keduanya telah berlangsung sejak masa kuliah. Pernikahan mereka merupakan kejutan bagi banyak orang, terutama para tamu yang hadir. Saat itu para undangan yang hadir hanya mengetahui bahwa mereka diundang untuk pesta kelulusan Priscilla dari sekolah medis. Namun nyatanya kedua insan muda tersebut meresmikan pernikahan.

5. Adegan Seksual di Stasiun Kereta Gemparkan Netizen

Para komuter yang tengah berada di stasiun kereta bawah tanah di Berlin, Jerman dikejutkan dengan aksi tak etis sepasang kekasih. Mereka kepergok tengah melakukan hubungan seksual. Salah satu saksi mata yang melihatnya, langsung mengabadikan momen memalukan itu lewat kamera ponsel. Hasil rekamannya di-posting ke media sosial dan seketika langsung menjadi hits di internet. Ketika pasangan itu melihat kereta dan menyadari bahwa dirinya sedang direkam, sang pria langsung mengangkat jari tengahnya ke kamera, sambil terus hubungan seks. Video mesum itu dilaporkan telah ditonton lebih dari 182 ribu ketika di-posting di situs berbagi video LiveLeak.

6. Ratusan Ribu Foto Bugil Pengguna Snapchat Tersebar!

Sekitar 200 ribu konten foto dan video porno milik pengguna Snapchat dibocorkan ke dunia maya. Foto-foto dan video syur milik para pengguna Snapchat itu diyakini dicuri dari aplikasi penyimpanan pihak ketiga rekanan Snapchat yang diketahui bernama Snapsaved.com. Dengan menguasai akses ke dalam Snapsaved.com, hacker dapat dengan mudah menguasai berbagai konten pribadi milik pengguna. Meski belum dapat dipastikan kebenarannya, namun dicurigai bahwa hacker pelaku pencurian foto pribadi milik pengguna Snapchat ini masih sama dengan pelaku pencurian foto bugil ratusan artis Hollywood dari layanan Apple iCloud beberapa waktu lalu.

7. Bos Facebook Jadi Tukang Foto di Borobudur

Pendiri sekaligus CEO sosial media terbesar di dunia, Mark Zuckerberg, berlibur ke Borobudur pada Minggu pagi (12/20/2014). Sebagaimana seorang turis yang mengunjungi tempat wisata, Zuckerbergpun mengambil beberapa foto. Tetapi, apa jadinya jika Zuckerberg yang merupakan salah satu orang terkaya dunia, justru menjadi tukang foto bagi wisatawan lainnya? Pada salah satu foto yang di-posting ke Facebook, terlihat bagaimana Zuckerberg menjadi juru foto bagi wisatawan yang pagi itu juga sedang menikmati borobudur.