Sukses

Twitpic Akan Ditutup Akhir Bulan Ini

Layanan berbagi foto, Twitpic, mengumumkan bahwa layanannya akan ditutup pada 25 Oktober 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan berbagi foto, Twitpic, mengumumkan bahwa layanannya akan ditutup pada 25 Oktober 2014. Ini adalah kali kedua Twitpic mengumumkan akan menutup layanannya. 

Sebelumnya, Twitpic pada bulan lalu mengungkapkan bahwa akan menutup layanannya, menyusul sengketa merek dagang dengan Twitter. Kemudian pada bulan yang sama, Twitpic membatalkan rencana 'pensiun' tersebut karena telah diakuisisi, sehingga layanan itu bisa 'selamat'.

Hingga akhirnya pada bulan ini, Twitpic memastikan bahwa layanan itu akan benar-benar ditutup. Twitpic juga meminta maaf telah memberikan 'alarm yang salah' terkait akuisisi yang dikabarkan pada bulan lalu. 



Pendiri Twitpic, Noah Everett, mengungkapkan bahwa layanan yang diluncurkan pada awal 2008 itu akan ditutup pada 25 Oktober.

"Saya sangat menyesal dan malu atas keadaan ini, mulai dari pengumuman penutupan awal kami hingga mengenai alarm akuisisi yang salah," kata Everett seperti dilansir The Times of India, Selasa (21/10/2014).

"Kami hampir pasti menemukan rumah baru untuk Twitpic, tapi kesepakatan persyaratan tidak bisa dicapai," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.