Sukses

4 Smartphone HTC yang Dapat Update Android Lollipop

HTC mengungkapkan empat smartphone besutannya yang akan mendapatkan update Android 5.0 Lollipop.

Liputan6.com, Jakarta - Google telah meresmikan nama untuk sistem operasi (OS) Android terbaru yaitu Android 5.0 Lollipop. Tak berhenti sampai di situ, euforia Android 5.0 Lollipop berlanjut dengan desakan kepara para vendor untuk mengumumkan perangkat yang akan mendapatkan update OS tersebut. 

Menurut yang dilansir GSM Arena, Minggu (19/10/2014), HTC adalah salah satu vendor yang jajaran produknya menggunakan Android. Alhasil cukup banyak pertanyaan yang mengalir di Twitter terkait rencana Android 5.0 Lollipop.

Tak perlu menunggu lama, HTC pun merilis daftar perangkat besutannya yang akan mendapatkan update Android 5.0 Lollipop. Sejauh ini ada empat smartphone yang dipastikan yaitu HTC One (M7), HTC One (M8), HTC One mini, dan HTC One mini 2.

Untuk dua smartphone pertama, update Android Lollipop akan dirilis dalam 90 hari setelah HTC mendapatkan versi final OS itu dari Google. Sedangkan jadwal untuk HTC one mini dan mini 2 akan diumumkan lebih lanjut.

Diungkapkan HTC, perusahaan nantinya akan mengumumkan daftar lengkap perangkat yang kompatibel dengan OS tersebut. Artinya, bukan hanya empat perangkat di atas yang akan mendapatkan pembaruan.

Sementara itu, Android 5.0 Lollipop terlebih dahulu menyambangi keluarga baru Nexus yaitu smartphone Nexus 6 dan tablet Nexus 9. Google juga menjanjikan Lollipop akan segera hadir untuk Nexus 4, Nexus 5, Nexus 7, Nexus 10, dan perangkat Google Play Edition.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini