Sukses

#PresidenJokowi Jadi Trending Topic Dunia

Pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI menarik perhatian. Sontak, #PresidenJokowi pun menjadi trending topic dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) hari ini, Senin (20/10/2014) akan mengucap sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2014-2019.

Pengucapan sumpah jabatan ini akan dilakukan dalam sebuah sidang paripurna MPR di Gedung Nusantara DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Sidang paripurna akan dimulai pukul 10.00 WIB dan pengucapan sumpah akan dilakukan pukul 10.12 WIB.

Momen bersejarah ini pun menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia dan dunia. Bahkan warga Twitter beramai-ramai mengucapkan selamat kepada Jokowi-JK. Sontak, hashtag (tagar) #PresidenJokowi menjadi trending topic dunia.


"Congratulations @jokowi_do2 hopefully you can bring a better indonesia !! GBU, Sir #PresidenJokowi," tulis pemilik akun @perdanakbar.

"Thank's @SBYudhoyono for everying Sir, and welcome @jokowi_do2 , i will support u Sir. Horeeeeeee," ciap ‏@ddys_defdewi dengan gembira.

Tak hanya warga Twitter dari Indonesia, para pengguna Twitter dari luar negeri pun banyak yang memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-JK.

" Sir, everyone's ready. Today is the inauguration of our new president Mr. Jokowi and JK," kicau @reginaivanova4.

Sehari menjelang pelantikan, Minggu 19 Oktober 2014, Jokowi sudah melakukan gladi bersih pelantikan sebagai presiden Indonesia yang ketujuh. Selain itu Jokowi juga berkunjung ke Istana Negara untuk berkeliling istana didampingi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Jokowi dilaporkan akan tinggal di Istana Negara setelah pelantikannya. Sekitar 24.000 tentara dan polisi dikerahkan untuk menjaga keamanan pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.