Sukses

Jadi Artis di Media Sosial, Ceu Popong: Teu Ngaruh!

Nama Ceu Popong tiba-tiba melambung setelah palu sidang yang dipegangnya hilang saat sidang pemilihan Ketua DPR tengah berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ceu Popong tiba-tiba melambung setelah palu sidang yang dipegangnya hilang saat sidang pemilihan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tengah berlangsung.

Popularitas anggota DPR wanita tertua yang berusia 76 tahun itu langsung melonjak setelah meme dirinya soal kehilangan palu saat sidang pemilihan Ketua DPR beredar luas di media sosial, seperti di Twitter, Facebook dan Path.

Dijumpai tim Tekno Liputan6.com di Gedung MPR/DPR menjelang rapat paripurna, wanita yang bernama asli Popong Otje Djundjunan itu mengaku tak terpengaruh dengan apapun yang terjadi di media media.

"Gak ngaruh apa-apa buat saya mah, biasa aja," katanya sembari melangkah menuju ruang rapat paripurna tempat digelarnya pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2014-2019, Senin (20/10/2014) di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta.

Tak hanya kejadian kehilangan palu sidang yang ramai tersebar di media sosial, berbagai pujian dan salam hormat untuk anggota DPR kelahiran Bandung, 30 Desember 1938 itu dinilainya sebagai hal yang biasa.

"Biasa wae ah, teu ngaruh sayah eta mah kewajiban saya (biasa saja, tidak berpengaruh itu memang kewajiban saya)," ungkap Ceu Popong menanggapi ramainya pujian yang ditujukan untuknya di media sosial.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.