Sukses

`Kerjasama Semua Pihak Akan Tumbuhkan Industri TI`

Tifatul Sembiring yakin bahwa kerjasama semua pihak akan membantu pemerintah mewujudkan layanan telekomunikasi dan TI yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan terpilihnya pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi - JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2014-2019, rakyat Indonesia kini memiliki pemimpin baru. Berbagai hal yang baik diharapkan terwujud, termasuk soal layanan telekomunikasi dan Teknologi Informasi (TI) di pemerintahan baru.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring, yakin bahwa kerjasama semua pihak akan sangat membantu pemerintah mewujudkan layanan telekomunikasi dan TI yang lebih baik. Karena itu, ia berharap industri di bawah kepemimpinan Menkominfo yang baru akan memiliki kontribusi yang lebih besar dalam membangun ekonomi.

"Jadi pemerintah tidak bekerja sendiri, tapi juga harus bekerjasama dengan berbagai pihak seperti stakeholder, semua operator, dan juga masyarakat. Dengan kerjasama ini, dunia TI dan telko di Indonesia bisa memberikan kontribusi yang lebih besar untuk pertumbuhan ekonomi," kata Tifatul di Gedung DPR/MPR RI kemarin.

Tak hanya itu, masyakarat juga akan merasakan manfaat dari kemajuan industri dan infrastrukturnya. "Layanan telekomunikasi dan TI seperti internet dan telepon tidak hanya lebih merata, tapi kualitasnya juga lebih baik," sambungnya.

Tifatul sendiri menjabat sebagai MenKominfo dengan masa jabatan tahun 2009-2014. Ia dikenal sebagai Menkominfo Republik Indonesia yang ke-4.

Kini, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2014-2019 mewakili Sumatera Utara I dan mulai menjabat pada 1 Oktober 2014.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.