Sukses

Ucapan Selamat Kepada Jokowi Mengalir Deras di Twitter

Ucapan selamat kepada Jokowi mengalir deras di Twitter. Para netizen juga memberi sanjungan kepada Jokowi lewat berbagai meme kreatif.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) baru saja dilantik di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Keduanya membacakan sumpah dan janjinya di gedung wakil rakyat itu. Ucapan selamat kepada Jokowi langsung mengalir deras di Twitter.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, Senin (20/10/2014), banyak warga Twitter berharap pemerintahan baru di bawah kendali Jokowi-JK bisa mendatangkan harapan baru yang jauh lebih baik bagi bangsa dan segenap masyarakat Indonesia.

"Congratulation our new president Mr. Joko Widodo, bring Indonesia to be no.1 in the world :) #PresidenJokowi," tulis pemilik akun @marants91.

"A New Hope. Congratulation #PresidenJokowi ! Please be a good leader for our lovely country, Indonesia," kicau @rizKorea.

"A new hope for better Indonesia! Presidential Inauguration Day.. Congrats #PresidenJokowi," ciap pemilik akun @SydneyAgung.

Tak hanya memberikan ucapan selamat melalui kata-kata, para netizen juga memberi sanjungan kepada Jokowi lewat berbagai meme yang terbilang cukup kreatif. Mereka menyampaikannya via sejumlah media sosial populer, seperti Twitter, Path, Instagram, dan Facebook.

Tak hanya dalam negeri, efek Jokowi juga merambah dunia maya mancanegara. Hal ini terbukti dengan hashtag (tagar) #PresidenJokowi yang menjadi trending topic dunia di Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.