Sukses

Lalu Lintas Dialihkan, Pantau Rute Arak-arakan Jokowi di Twitter

Selain arak-arakan Presiden dan Wakil Presiden, di wilayah Monas juga terjadi konsentrasi masa yang sangat besar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019, Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) telah resmi dilantik. Pelantikan Presiden Indonesia yang ketujuh hari ini sungguh berbeda dengan pelantikan Presiden-Presiden sebelumnya.

Pada pelantikan kali ini, warga masyarakat sangat antusias menyambut presiden baru mereka. Setelah diambil sumpah jabatan, rencananya Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK akan diarak dengan menggunakan kereta kencana dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Istana Negara. Ada juga 28 unit delman yang disiapkan untuk mengiringi arak-arakan Jokowi-JK.

Menurut laporan, sejumlah jalanan di Ibu Kota akan ditutup guna menlancarkan proses arak-arakan pimpinan anyar RI tersebut. Bagi para pengguna media sosial, khususnya Twitter disarankan untuk memantau timeline sejumlah akun tertentu agar tidak terjebak pemblokiran jalan.

Pasalnya selain arak-arakan Presiden dan Wakil Presiden, di wilayah Monas juga terjadi konsentrasi masa yang sangat besar menyambut acara 'Syukuran Rakyat' yang digelar para artis dan seniman Indonesia dalam rangka memeriahkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, setidaknya ada tiga akun Twitter yang dapat dijadikan pedoman lalu lintas Jakarta hari ini. Ketiganya adalah; @TMCPoldaMetro, @lewatmana, dan @suararakyat.

Menurut laporan terakhir @TMCPoldaMetro, arak ke jalan Sudirman - Thamrin telah diblokir. Hal ini disebabkan konsentrasi masa yang cukup besar di kawasan Bunderan HI.

Sementara akun @lewatmana menginformasikan bahwa lalu lintas di depan dan belakang gedung MPR/DPR RI masih ditutup. Sedangkan armada bus way arah Monas dan sebaliknya dilaporkan tidak beroperasi untuk sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini