Sukses

Jualan Pulsa Laris Manis di Pelantikan Jokowi-JK

Operator telekomunikasi XL dan Telkomsel ternyata menggelar booth di Gedung MPR RI untuk membagikan kartu perdana dan jualan pulsa.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) telah digelar di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) hari ini. Acara pelantikan ternyata juga dimanfaatkan oleh operator seluler untuk menjajakan produknya.

Pantauan kami hari ini, Senin (20/10/2014), dua operator telekomunikasi yakni XL dan Telkomsel ternyata menggelar booth di Gedung MPR RI. Keduanya sama-sama memanfaatkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang sudah pasti dijejali banyak orang.

Kedua booth itu sukses menarik perhatian orang-orang yang datang. Diungkapkan penjaga booth XL, Olis Pipih, XL menyediakan 1.000 kartu perdana gratis yang dibagi-bagikan kepada semua orang. Seluruh kartu perdana itu dibagikan pada periode 29 September, 1-3 Oktober, 16 Oktober, dan berakhir pada hari ini. 

"Semuanya sudah habis dibagikan, hari ini saja kami bagi-bagi 300 kartu perdana gratis," tutur Olis yang dijumpai tim Tekno Liputan6.com di booth XL.



Di kesempatan yang sama, penjaga booth Telkomsel, Ida Rosida, juga menuturkan hal serupa. Diungkapkannya, penjualan pulsa di Gedung MPR membuahkan hasil manis.

"Kita jual pulsa dan kartu perdana di sini, tapi untuk kartu Halo hanya jual kartu perdananya saja. Paling banyak dibeli oleh orang itu pulsa," kata Ida.

Sayangnya Ida enggan menuturkan jumlah kartu perdana Simpati yang telah terjual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini