Sukses

Status Twitter JK Sudah `Wakil Presiden Republik Indonesia`

Sekitar 3 jam sebelum diambil sumpah jabatannya, JK masih sempat mem-posting foto persiapan menuju venue pelantikan di gedung DPR-MPR RI.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) telah resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesi (RI) untuk periode 2014-2019. Pasangan anyar pemimpin bangsa ini diketahui sangat populer di media sosial. Meski begitu, terhitung Wakil Presiden JK masih lebih aktif ketimbang Jokowi.

Meski memiliki jumlah followers lebih sedikit dibanding Jokowi, yakni 1,17 juta sementara Jokowi mencapai 2,46 juta, JK diketahui lebih gemar berkicau.

Bahkan hari ini, Senin 20 Oktober, terpantau sekitar 3 jam sebelum diambil sumpah jabatannya, JK masih sempat mem-posting foto persiapan menuju venue pelantikan di gedung DPR-MPR RI, Senayan. Dalam foto tersebut nampak mantan Wakil Presiden era mantan Presiden SBY di periode 2004-2009 ini sedang memakai sepatu produksi Cibaduyut kesayangannya.

Tak hanya itu, status profil akun Twitter resmi pribadinya (@Pak_JK) juga terlihat sudah diubah menjadi 'Wakil Presiden Republik Indonesia 2014-2019'. Entah apakah JK langsung yang mengubah dan mengoperasikan akun Twitter pribadinya itu atau dimandatkan pada tim media sosial pribadinya.



Yang pasti hal ini berbeda dengan Jokowi yang status profil akun Twitter pribadinya (@jokowi_do2) belum berubah. Di sana masih tertulis status 'Pengennya sederhana dalam kesederhanaan'.

Terlihat juga belum ada tweet apa pun dari akun @jokowi_do2 setelah resmi menjabat menjadi Presiden RI. Kicauan terakhir Jokowi tercatat pada tanggal 21 Agustus 2014 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini