Sukses

Ibu Negara Iriana Jokowi Masih Pakai Ponsel Jadul

Istri Jokowi, Iriana, mengaku hanya menggunakan satu telepon seluler, itupun ponselnya diklaim masih jadul.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi first lady di negara Republik Indonesia bukan berarti mengubah semua kebiasaan istri Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), Iriana. Wanita yang resmi menjadi ibu negara per hari ini tersebut mengaku tak akan mengikuti jejak Ibu Negara Ani Yudhoyono yang aktif di media sosial, khususnya Instagram.

Iriana belum mau aktif di media sosial bukan karena malas atau tidak ada waktu, namun ia mengaku tak begitu memahami teknologi alias gagap teknologi (gaptek). 

"Saya gaptek kalau masalah gini-ginian (media sosial). Tapi berjalannya waktu saja. Saya tau-tau nanti selfie?" ucap Iriana sembari tersenyum yang ditemui di rumah dinas Gubernur DKI, Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat kemarin.

Apalagi saat ini, perempuan kelahiran 1963 itu mengatakan dirinya tak memiliki akun Twitter. Telepon selular yang ia gunakan pun diklaim hanya 1 unit. Berbeda dengan ibu-ibu pejabat kebanyakan yang memiliki 2 atau lebih ponsel. Bahkan, Iriana mengatakan ponselnya masih keluaran lama dan belum diganti.

"Nggak punya (Twitter). Saya cuma punya hape satu. Jadul. Lecet-lecet ora mlaku (nggak jalan)," ucap dia tanpa menyebutkan merek ponsel yang dimaksud.

Ibu dari 3 anak ini menambahkan, dirinya juga tak memiliki hobi khusus. Karena ia menilai dengan adanya hobi, maka dirinya harus kerap menghabiskan waktu dan biaya banyak. 

"Kalau punya hobi khusus kan kesannya harus beli ini, punya ini. Hobi anggrek harus beli anggrek. Kalau saya apa yang saya lihat bagus, ya beli. Tapi nggak harus khusus," jelas Iriana.

Yang jelas, lanjut Iriana, saat sudah berstatus Ibu Negara, dirinya akan tetap menjadi diri sendiri. Tidak berniat meniru gaya Ibu Negara lainnya. Apa pun tugasnya sebagai istri presiden akan dia jalani dengan baik.

Iriana juga mengungkapkan tidak akan ada perubahan yang berarti jika ia telah menempati Istana Merdeka. Dirinya akan tetap melakukan berbagai kebiasaannya sejak dulu, contohnya mengunjungi pasar burung.

"Ora ono (nggak ada) perubahan. Paling sekarang harus menyesuaikan acara. Masak ada acara resmi aku ngangguk katok (kenakan celana) jins. Diguyu pitik no (bisa diketawakan ayam)," jelas Iriana tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.