Sukses

Mobil RI 1 Jokowi jadi Objek Incaran untuk Berfoto

Mobil dinas Presiden Jokowi yang berganti plat menjadi RI 1 menjadi objek incaran foto oleh sebagian orang.

Liputan6.com, Jakarta - Prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2014-2019 diiringi dengan peresmian penggantian plat nomor mobil yang ditumpanginya. 

Mobil Mercedes Benz yang sebelumnya bernomor B 1925 RFS diganti dengan plat mobil RI 1 berwarna merah. Begitu pula dengan plat mobil Wakil Presiden Jusuf Kalla diganti dengan RI 2 yang sebelumnya bernomor B 1372 RFS.

Tak perlu menunggu lama, kedua mobil yang baru berganti plat dan terparkir di halaman Gedung DPR/MPR itu menjadi objek incaran foto oleh sebagian orang.

Namun bagi masyarakat yang ingin mengambil foto mobil mewah itu harus berjuang keras karena untuk akses menuju mobil dinas Presiden dan Wakil Presiden tersebut dijaga ketat oleh petugas keamanan.

"Wah pada foto-foto di situ ya. Saya juga pengen ke sana buat foto-foto di mobil Presiden baru, tapi susah sih," kata seorang wanita dari Bangka yang tak mau menyebutkan namanya.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, Senin (20/20/2014), orang-orang yang berhasil mengambil foto di mobil dinas orang nomor 1 dan 2 di Indonesia itu adalah tamu undangan maupun petugas keamanan di Gedung DPR/MPR.

Selain berfoto dengan mobil dinas, mereka juga mengajak anggota keamanan berseragam dari Tentara Nasional Indonesia untuk bergabung mengabadikan momen langka itu.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini