Sukses

Pameran Foto SBY-Jokowi Hiasi Gedung DPR/MPR

Foto-foto bersejarah yang terjadi dalam perjalanan SBY-Jokowi tampak menghiasi Gedung DPR/MPR RI atau tepatnya di Nusantara III.

Liputan6.com, Jakarta - Tongkat estafet kepemimpinan pemerintahan telah beralih dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono ke Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Foto-foto bersejarah yang terjadi dalam perjalanan mereka tampak menghiasi Gedung DPR/MPR RI atau tepatnya di Nusantara III. 

Dari pantauan tim Tekno Liputan6.com, Senin (20/10/2014), setidaknya ada 32 foto yang dipampang di Nusantara III. Pameran foto ini cukup sederhana karena hanya diletakkan di pinggir gedung Nusantara III tanpa hiasan spesial.

Tempat ini sekaligus juga menjadi area 'nonton bareng' pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK. Di sisi kiri deretan foto terlihat foto pengucapan sumpah atau janji SBY sebagai Presiden Indonesia pada 20 Oktober 2009.

Selain itu juga terdapat foto silaturahmi pimpinan MPR RI dengan Jokowi di rumah dinas gubernur pada 16 Oktober 2014. Selain itu juga ada foto saat Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menyerahkan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden kepada Jokowi-JK pada 13 Oktober 2014.

Tak hanya itu, momen silaturahmi pimpinan MPR, DPR, dan DPD RI dengan SBY dan Boediono juga ikut dipamerkan. Foto pelantikan anggota DPD pada 1 Oktober 2009 juga ikut unjuk gigi.

Menariknya, foto Prabowo Subianto juga ada di antara 32 foto tersebut. Salah satunya saat menggelar konferensi pers yang di dampingi oleh pimpinan MPR pada 7 Oktober 2014.

Foto-foto yang dipajang tersebut berukuran cukup besar dan berhasil menarik perhatian. Sejak pagi tadi hingga prosesi pelantikan usai, orang-orang tampak menyempatkan diri melihat foto-foto tersebut. Bahkan beberapa di antaranya menyempatkan berpose di depannya.

"Foto-fotonya bagus, seperti ada ceritanya mulai dari SBY saat mengucapkan sumpah presiden pada 2009, sampai penyerahan undangan pelantikan ke presiden dan wakil presiden terpilih," tutur Rina, salah satu yang mengambil foto di depan foto-foto tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.