Sukses

Terpopuler Tekno: Presiden Jokowi Paling Banyak Dicari

Tanggal 20 Oktober 2014 adalah hari milik Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Nyaris semua media memberitakan kabar pelantikan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 20 Oktober 2014 adalah hari milik Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Nyaris semua media memberitakan kabar pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI yang baru. Tak heran, berita-berita seputar Jokowi pun menjadi incaran banyak pembaca. Berikut 5 berita terpopuler yang banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Senin (20/10/2014).

1. #PresidenJokowi Jadi Trending Topic Dunia

Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2014-2019 kemarin. Pengucapan sumpah jabatan dilakukan dalam sebuah sidang paripurna MPR di Gedung Nusantara DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Momen bersejarah ini pun menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia dan dunia. Bahkan warga Twitter beramai-ramai mengucapkan selamat kepada Jokowi-JK. Sontak, hashtag (tagar) #PresidenJokowi menjadi trending topic dunia.

2. Ibu Negara Iriana Jokowi Masih Pakai Ponsel Jadul

Menjadi first lady di negara Republik Indonesia bukan berarti mengubah semua kebiasaan istri presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), Iriana. Wanita yang resmi menjadi ibu negara per kemarin tersebut mengaku tak akan mengikuti jejak Ani Yudhoyono yang aktif di media sosial, khususnya Instagram. Iriana belum mau aktif di media sosial bukan karena malas atau tidak ada waktu, namun ia mengaku tak begitu memahami teknologi alias gagap teknologi (gaptek). Ia juga tak memiliki akun Twitter. Telepon selular yang ia gunakan pun diklaim hanya 1 unit. Itu pun jadul.

3. Mobil RI 1 Jokowi jadi Objek Incaran untuk Berfoto

Prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2014-2019 diiringi dengan peresmian penggantian plat nomor mobil yang ditumpanginya. Mobil Mercedes Benz yang sebelumnya bernomor B 1925 RFS diganti dengan plat mobil RI 1 berwarna merah. Begitu pula dengan plat mobil Wakil Presiden Jusuf Kalla diganti dengan RI 2 yang sebelumnya bernomor B 1372 RFS. Kedua mobil yang terparkir di halaman Gedung DPR/MPR itu pun menjadi objek incaran foto oleh sebagian orang. Namun mereka harus berjuang keras karena untuk akses menuju mobil dinas Presiden dan Wakil Presiden tersebut dijaga ketat petugas keamanan.

4. Netizen Sanjung Jokowi lewat Meme

Momen sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) di Gedung Nusantara DPR/MPR menarik perhatian netizen. Tak hanya dalam negeri, efek Jokowi juga merambah dunia maya mancanegara. Hal ini terbukti dengan hashtag (tagar) #PresidenJokowi yang menjadi trending topic dunia. Berbagai pengharapan netizen disampaikan lewat media-media sosial populer, seperti Twitter, Path, Instagram dan Facebook. Tak ketinggalan sejumlah foto meme yang bertujuan menyanjung tinggi Presiden Jokowi pun turut bermunculan.

5. CEO Path Turut Beri Selamat Pada Jokowi

Proses pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menarik perhatian banyak pihak di media sosial. CEO jejaring sosial populer Path, Dave Morin, melalui akun Twitter pribadinya (@davemorin) turut memberikan selamat atas peresmian jabatan Presiden Jokowi. Akun @davemorin berkicau, "Welcome President @jokowi_do2! Indonesia's time has come." Tak hanya itu, Morin juga mem-posting kepada para follower-nya link berita peliputan langsung proses pelantikan Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini