Sukses

Pameran Teknologi TechDays 2014 Kembali Digelar

Jajaran teknologi baru yang dipamerkan diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas, serta daya saing perusahaan dan UKM.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft kembali menggelar pameran teknologi TechDays. TechDays 2014 kali ini digelar di Balai Kartini, Jakarta, pada 21-22 Oktober 2014.

Jajaran teknologi baru yang dipamerkan diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas, serta daya saing perusahaan dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. TechDays 2014 mengusung tema Connect, Refresh, dan Update.

Dalam acara ini hadir para pemimpin dan profesional Teknologi Infomasi (TI), developer, serta pelanggan Microsoft dari perusahaan dan UKM di seluruh Tanah Air. Para peserta akan mendapatkan informasi dan update inovasi terbaru dari layanan Microsoft melalui workshop dan sesi hands-on.

Acara ini diselenggarakan dalam beberapa sesi, dengan sesi umum akan menampilkan teknologi Microsoft dan mitra-mitranya. "Untuk TechDays 2014 ini sudah ada lebih dari 1.500 profesional TI yang mendaftar, dan sekitar 60 track session yang diisi oleh pihak Microsoft dan mitra-mitra kami," tutur Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro, Selasa (21/10/2014).

Para peserta TechDays, sambung Andreas, bisa mengevaluasi berbagai layanan dan solusi, yang sebagian besar ada di platform mobile dan cloud. Sehingga dapat memilih teknologi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Ini sesuai dengan visi Micrososft yaitu Mobile First, Cloud First.

Andreas ingin dengan acara ini, konsumen dan para mitra Microsoft bisa saling menikmati, terhubung, serta mendapatkan update mengenai solusi perusahaan dan juga mitra-mitranya.

"Seiring dengan perubahan zaman, kami pun mengusung visi mobile first dan cloud fisrt, dengan mengedepankan teknologi mobile dan cloud, sehingga bisa mengubah produktivitas. Yaitu bagaimana kerja bisa menjadi lebih efisien dan menjadi bisnis dan individu yang lebih baik," tuturnya.

Adapun 66 track session yang digelar dalam acara ini berisi pembahasan tentang sistem operasi cloud, private dan public cloud, pengembangan Windows, kewirausahaan teknologi sosial, Office 365, dan devOps. Mitra Microsoft seperti PT. Mitra Integrasi Informatika, PT. ASABA Computer Center, dan Vision Solution, akan turut berbagi pengalaman tentang layanan mereka kepada peserta.

Ketiga mitra Microsoft itu menyambut baik pagelaran TechDays 2014. Seperti yang diungkapkan Presiden Direktur PT. Mitra Integrasi Informatika, Sjafril Effendi, "Kami sangat mendukung acara ini, terlebih lagi karena kami telah lama mengenal dan bekerjasama dengan Microsoft".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.