Sukses

Microsoft Blokir 10 Juta Spam Setiap Menit

Microsoft mengungkapkan pihaknya telah memblokir 10 juta email sampah alias spam setiap menitnya.

Liputan6.com, Jakarta - Email sampah alias spam merupakan masalah bagi semua orang. Karena itu, para penyedia layanan email selalu berusaha memblokir konten yang tidak diinginkan pengguna, sehingga tidak membanjiri kotak masuk atau inbox.

Dilansir Neowin, Kamis (23/10/2014), upaya ini juga dilakukan Microsoft, yang menganggap spam sebagai tantangan berkelanjutan. Pasalnya, raksasa software ini adalah tuan rumah bagi jutaan akun email di Outlook (dulu Hotmail). Sehingga jika Microsoft melewatkan satu jenis spam saja, maka akan berimbas kepada jutaan penggunanya.

Kerja keras Microsoft sendiri sudah membuahkan hasil. Microsoft mengatakan bahwa telah memblokor 10 juta spam setiap menit dan dinilai sebagai jumlah penyaringan yang besar.

Bagi pengguna email, spam tentu bukan lagi hal asing. Spam telah menjadi cara yang semakin populer dalam mengeksploitasi pengguna.

Pesan-pesan sampah itu biasanya digunakan penjahat cyber untuk mencuri informasi penting. Caranya dengan mengirim email palsu dengan tampilan seperti email asli. Email itu biasanya mengarahkan pengguna ke sebuah website palsu, yang kemudian akan mencuri password mereka.

Ini adalah jenis email yang umumnya dianggap sebagai cara termudah untuk mencuri password.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini