Sukses

Top 5 Tekno: Situs Kepresidenan `Mati Suri` Paling Populer

Berita seputar situs kepresidenan Indonesia presidenri.go.id yang tidak bisa diakses membuat penasaran para netizen.

Liputan6.com, Jakarta - Situs kepresidenan Indonesia yang beralamat di presidenri.go.id dari kemarin hingga kini masih belum bisa diakses. Berita ini paling membuat penasaran para netizen di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Selasa 21 Oktober 2014.

Saat dicoba diakses, laman situs ini masih menampilkan penjelasan 'This webpage is not available'. Dan ketika dilakukan pengecekan di situs www.downforeveryoneorjustme.com, dijelaskan bahwa situs ini dalam kondisi down.

Berita lain datang dari fitur pengamanan Find My iPhone yang berhasil menyelamatkan wanita korban kecelakaan. Kejadian bermula ketika sebuah kendaraan menghilang dan diduga mengalami kecelakan.

Lebih jelasnya, simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

Ini Alasan Situs Kepresidenan RI Tak Bisa Diakses

Joko Widodo (Jokowi) resmi dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin 20 Oktober 2014. Seiring dengan pergantian itu, situs kepresidenan Indonesia yang beralamat di presidenri.go.id tidak bisa diakses. Menurut keterangan yang kami peroleh dari asisten staf khusus kepresidenan yang mengelola situs presidenri.go.id, I Made Wiryana, situs presidenri.go.id memang sengaja dimatikan untuk sementara waktu.

Situs presiden.go.id Dibuat `Mati Suri` Agar Tak Di-bully

Seiring dengan pergantian Presiden RI yang baru dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Joko Widodo (Jokowi), situs kepresidenan Indonesia yang beralamat di presidenri.go.id tidak bisa diakses. CIO perusahaan hosting Techscape Indonesia yang juga dosen di Universitas Gunadarma, Akbar Marwan, berpendapat bahwa kemungkinan webserver-nya dimatikan karena Presiden RI sudah ganti. Itu dilakukan untuk menghindari bully.

Situs presidenri.go.id Tidak Bisa Diakses

Situs Kepresidenan Republik Indonesia yang beralamat di www.presidenri.go.id tidak dapat diakses. Padahal, menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, Senin malam situs ini masih beroperasi. Saat dicoba diakses, laman situs ini akan menampilkan penjelasan 'This webpage is not available'. Dan ketika dilakukan pengecekan di situs www.downforeveryoneorjustme.com, dijelaskan bahwa situs www.presidenri.go.id dalam kondisi down alias tidak dapat diakses oleh para pengguna internet.

Find My iPhone Selamatkan Wanita Korban Kecelakaan

Fitur Find My iPhone yang disediakan untuk menemukan perangkat yang hilang atau dicuri ternyata bisa memiliki fungsi lain, yakni menemukan korban kecelakaan. Seorang wanita korban kecelakaan di Campbell, Amerika Serikat berhasil diselamatkan berkat fitur pengamanan dari Apple tersebut. Kejadian bermula ketika sebuah kendaraan menghilang dan diduga mengalami kecelakan dideteksi melalui teknologi monitor OnStar pada pukul 2 dini hari. Dua ban yang ada di kendaraan telah merusak kondisi mobil dan proses deteksi lokasi kecelakaan.

Tips Kreatif dengan Kamera Smartphone

Seiring dengan popularitas smartphone, istilah fotografi smartphone pun semakin sering terdengar. Alhasil, kini bukan lagi hal yang aneh jika kita melihat orang-orang asyik memotret dengan kamera smartphone. Meski gemar memotret menggunakan kamera smartphone, tak jarang kita kerap kehabisan ide untuk menghasilkan foto-foto menarik. Nah tips yang diberikan oleh Cooperative of Photography (COOPH) ini bisa digunakan untuk menghasilkan foto-foto kreatif menggunakan kamera smartphone.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini