Sukses

Samsung Merasa Terancam Dengan Xiaomi?

Laporan terbaru dari lembaga analisa pasar, Canalys menyebutkan Xiaomi sukses menggeser posisi Samsung di pasar smartphone daratan China.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung yang dikenal sebagai pemimpin mobile dunia kini tahtanya merasa terancam ketika saat ini banyak vendor smartphone yang menawarkan perangkat berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau.

Salah satu vendor smartphone yang kini menyedot perhatian para pecinta smartphone adalah Xiaomi. Meski belum lama bermain di ranah perangkat mobile, perusahaan asal Tiongkok itu sudah memiliki kekuatan daya tarik pasar yang sangat baik.

Laporan terbaru dari lembaga analisa pasar, Canalys menyebutkan Xiaomi sukses menggeser posisi Samsung di pasar smartphone daratan China. Bahkan pasar ponsel India kini tak lagi dikuasai Samsung.‎ Kabar terbaru menyebutkan pabrikan lokal Negeri Hindustan, Micromax, telah berhasil menjungkalkan Samsung pada kuartal kedua 2014.

"Kami memang mendengar pemberitaan seputar penjualan produk mobile Samsung yang mulai menurun di sejumlah media. Kehadiran smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga murah memang menjadi ancaman yang tidak bisa dipandang sebelah mata," kata Febri Rusli selaku Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile saat ditemui tim Tekno Liputan6.com di The Hermitage Hotel, Menteng, Jakarta.

Febri menuturkan, sebagai pemimpin smartphone dunia, tentunya semua pesaing Samsung dijadikan sebagai ancaman. Untuk itu pihaknya akan berusaha untuk terus menyediakan smartphone yang diinginkan konsumen.

"Sebagai pemimpin smartphone dunia, pastinya akan selalu merasa was-was. Maka dari itu lebih enak menjadi vendor yang berada di posisi nomor dua, di mana targetnya cuma ingin menjadi nomor satu," ujar Febri.

Berkaitan dengan hal itu, Febri menyebut pihaknya tidak akan mengorbankan sisi kualitas demi menawarkan smartphone berharga murah. Menurutnya, kualitas sebuah smartphone adalah hal yang paling utama.

Sebagai informasi, brand Samsung kini masuk ke dalam 10 merek paling berharga di dunia. Samsung bertengger di posisi ketujuh, membawahi merek Toyota, McDonald, dan Mercedes-Benz.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.