Sukses

Genjot Kualitas Layanan Data, Tri Perbanyak BTS

Demi menggenjot kualitas layanan data yang disediakannya, Tri menambah infrastruktur BTS yang dimilikinya.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan data kini menjadi salah satu produk unggulan bagi hampir semua penyedia layanan telekomunikasi mobile di Indonesia. PT Hutchinson Tri Indonesia (Tri) adalah salah satu operator yang getol memasarkan layanan datanya.

Demi menggenjot kualitas layanan data yang disediakannya, Tri melakukan peningkatan infrastruktur yang dimilikinya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menambah jumlah fasilitas berupa base transceiver station (BTS).

"Penambahan BTS jadi salah satu usaha kita supaya pengalaman pelanggan saat menggunakan layanan data meningkat secara signifikan. Melalui pembangunan BTS yang signifikan, kini jumlah BTS kami bertambah dua kali lipat dari tahun sebelumnya," ujar Arum Tri Prasodjo, Corporate Communications Tri Indonesia.

Lebih lanjut, Arum mengungkapkan bahwa fasilitas BTS yang dimilikinya telah mendukung teknologi transfer data hingga kecepatan 42 Mbps secara utuh.

"Sekarang kita sudah punya 15 ribu BTS yang berada di teknologi 3G di semester pertama 2014. Itu juga 70%-nya telah mendukung kapasitas layanan data hingga 42 Mbps secara utuh di tiap BTS," kata Arum di acara '3030 Show' bersama para awak media di Pantai Senggigi, Lombok.

Produk yang menarik dari mulai kartu perdana maupun paket layanan data yang ditawarkan kepada pelanggan memang diklaim jadi salah satu kekuatan Tri dalam mengekspansi pasar.

Hingga akhir tahun 2013, Tri mencatat telah memiliki lebih dari 36 juta pelanggan aktif yang menggunakan layanannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.