Sukses

Bos Apple Kunjungi Pabrik iPhone 6

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, diketahui menyambangi Negeri Tirai Bambu dengan beberapa tujuan khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, diketahui menyambangi Negeri Tirai Bambu dengan beberapa tujuan khusus. Cook tidak hanya menemui petinggi pemerintah setempat, tapi juga mengunjungi pabrik perakitan iPhone.

Selain dijadwalkan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Tiongkok Ma Kai, dalam perjalanan yang disebut sebagai road trip itu, Cook juga berkunjung ke pabrik perakitan iPhone di Zhengzhou. Dia bertemu dengan para pekerja yang merakit smartphone terbaru Apple, iPhone 6.

"Senang bertemu dengan orang-orang berbakat seperti Zhang Fan, yang membantu membuat iPhone 6 di Zhengzhou," tulis Cook melalui akun Twitter, seperti dilansir Apple Insider, Jumat (24/10/2014). Dalam tweet itu, Cook juga memposting fotonya yang tampak tertawa bersama pekerja di pabrik Foxconn.

Pabrik Foxconn ini termasuk bagian terpenting dalam rantai pasokan produk. Cook sebelumnya mengatakan bahwa pesanan iPhone 6 jauh melebihi pasokan yang ada. Salah satu alasan perjalanan dinas Cook ini diprediksi juga untuk memeriksa proses produksi smartphone tersebut.

Tujuan lain kedatangan Cook ialah untuk membahas tentang iCloud dengan perwakilan pemerintah. Dia dilaporkan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri, Ma Kai, di Zhongnanhai, sebuah komplek pemerintah di Beijing.

Keduanya membahas tentang serangan terhadap layanan iCloud milik Apple, yang dikabarkan berasal dari negara tersebut. Sebuah kelompok aktivis bernama GreatFire.org menuduh Pemerintah Tiongkok terlibat dalam serangan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini