Sukses

Google Rilis Layanan Email Baru, Inbox

Google menegaskan bahwa Inbox adalah layanan email yang sangat berbeda dari Gmail. Apa bedanya?

Liputan6.com, Jakarta - Google kembali meluncurkan sebuah layanan baru. Raksasa mesin pencari itu meluncurkan layanan email bernama Inbox dan hanya sejumlah orang yang baru bisa menggunakannya. 

Menurut yang dilansir Reuters, Sabtu (25/10/2014), Inbox diklaim bisa lebih baik mengorganisir email dan menampilkan informasi penting seperti janji pertemuan dan pemesanan tiket pesawat, dengan cara yang lebih user-friendly atau lebih mudah digunakan.

Undangan untuk mencoba Inbox telah dikirim ke sejumlah pengguna Gmail. Para pengguna yang lain juga bisa mengirim email ke Google di alamat inbox@google.com untuk mendapatkan undangan.

Untuk saat ini, layanan baru itu akan disajikan bersama dengan Gmail yang terlebih dahulu meluncur pada 2004. Ketersediannya akan ada di web, serta smartphone Android dan iPhone.

Google menegaskan bahwa Inbox adalah layanan email yang sangat berbeda dari Gmail. "Ini bukan Gmail, melainkan tipe inbox yang benar-benar berbeda karena didesain hanya fokus pada hal-hal yang sangat penting," tulis Google di blog.

Inbox juga memiliki reminder, yang lebih mudah diakses sehingga memudahkan pengguna untuk memeriksa pekerjaan dan janji. Google juga mengatakan, aplikasi baru ini dilengkapi sejumlah fitur yang telah ada di Gmail, yang memungkinkan pengguna melihat laporan pembelian dan rekening bank yang dikelompokkan bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.