Sukses

Ini 5 Konsol Game Termahal di Dunia

Beberapa konsol game berikut ini bisa dibilang dibanderol dengan harga yang tak masuk akal.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak gamer yang lupa waktu saat mereka bermain game favoritnya. Bahkan ada pula gamer yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi memuaskan hasrat mereka dalam bermain game.

Beberapa konsol game di bawah ini bisa dibilang dibanderol dengan harga yang tak masuk akal, yang mana harganya mencapai miliaran rupiah. Namun menariknya, ada saja gamer yang membeli konsol premium tersebut.

Mengutip laman The Richest, Senin (27/10/2014), berikut 5 konsol game termahal di dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

NEXT

Rose Gold Xbox One and PS4

Dirancang oleh sebuah perusahaan pembuat perhiasan di Italia dan dijual oleh pengecer terkemuka asal Dubai, Jumbo Electronics, Xbox One dan Playstation 4 ini dilapisi emas. Kedua konsol game tersebut berbalut rose gold 9 karat dengan lebih dari 220 gram.

Keduanya diciptakan oleh Gatti Luxury Labs dan diluncurkan di sebuah konvensi game di Dubai. Masing-masing diinformasikan dijual dengan harga US$ 13.600 atau sekitar Rp 164 juta.

3 dari 6 halaman

NEXT

VRX Mach 4 Racing Simulator

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi balap mobil super cepat tanpa harus menanggung risiko kecelakaan dan lainnya, sepertinya Anda patut mengeluarkan kocek hingga US$ 25.000 atau sekitar Rp 300 juta untuk memperoleh VRX Mach 4 Racing Simulator.

Harga yang ditawarkan sama dengan harga satu unit mobil baru. VRX Mach 4 Racing Simulator dipersenjatai dengan empat unit Xbox 360, tiga televisi 37 inci, layar LCD, roda kemudi dari Microsoft, Bose surround sound system, sistem getaran dan amplifier, pencahayaan LED, sebuah kulkas pribadi, dan empat permainan eksklusif dari Forza 3.

4 dari 6 halaman

NEXT

Emperor Workstation 200

Perangkat game ini dilengkapi tiga layar LCD, Playstation 3, antarmuka layar sentuh, sebuah kursi kulit, sistem pencahayaan independen, webcam terintegrasi, pemutar Blu-ray, dan headphone berfitur noise cancelling yang benar-benar membawa Anda masuk ke dalam dunia game.

Namun semua kenikmatan sensasi game itu tidak datang dengan harga yang murah. Emperor Workstation 200 dilepas dengan harga US$ 40.000 atau sekitar Rp 482 juta.

5 dari 6 halaman

NEXT

Playstation 3 Supreme

Butuh waktu hingga dua belas minggu untuk membangun konsol game ini. Playstation 3 Supreme dirancang oleh para desainer yang merancang iPhone bertatahkan berlian.

Playstation 3 Supreme dibungkus dengan emas 22-karat. Ada lebih dari 1.600 gram emas dan ada 58 setengah karat berlian yang digunakan sebagai hiasan. Playstation 3 Supreme hanya tersedia 3 unit di seluruh dunia dan dibanderol seharga US$ 323 ribu atau sekitar Rp 3,8 miliar.

6 dari 6 halaman

NEXT

Nintendo Wii Supreme

Ini adalah konsol video game termahal yang pernah dibuat, dengan harga US$ 481.250 atau sekitar Rp 5,8 miliar. Nintendo Wii Supreme dibangun dengan sangat detail, dilapisi emas 22 karat seberat 2,5 kilogram.

Dirancang oleh Stuart Hughes dari Goldstriker International, Nintendo Wii Supreme memiliki tombol depan yang dihiasi berlian 19,5 karat. Sama seperti Playstation 3 Supreme, Nintendo Wii Supreme hanya tersedia 3 unit di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini